PENGARUH PERMAINAN KELOMPOK TERHADAP KONSEP DIRI SISWA KELAS X PERTAMINA SOCCER SCHOOL

AGUNG KUNTORO SAPUTRO, . (2015) PENGARUH PERMAINAN KELOMPOK TERHADAP KONSEP DIRI SISWA KELAS X PERTAMINA SOCCER SCHOOL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (854kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (346kB)
[img] Text
Cover lampiran 7 dan isinya.pdf

Download (914kB)
[img] Text
Cover lampiran 6 dan isinya.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Lampiran 1-3.pdf

Download (282kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Lampiran 4 e.pdf

Download (149kB)
[img] Text
Ringkasan sampai Daftar tabel.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Lampiran 4 a-d sampai 5 a-d.pdf

Download (223kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (154kB)
[img] Text
Cover depan.pdf

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh permainan kelompok terhadap konsep diri siswa kelas X di PERTAMINA Soccer School. Tempat penelitian ini dilaksanakan di PERTAMINA Soccer School yang beralamat di Jl. Sinabung II, terusan Simprug Raya, Kawasan PERTAMINA Learning Centre Simprug, Jakarta Selatan. Waktu penelitian pada bulan Februari sampai bulan Mei 2015. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pre-eksperimen dengan design one-shoot case study, yaitu metode ini bukan eksperimen yang sesungguhnya, masih terdapat pengaruh-pengaruh dari luar untuk variabel terikatnya. Dalam hal ini variabel bebasnya adalah permainan kelompok dan variabel terikatnya adalah konsep diri. Metode pengambilan penelitiannya yaitu pertama dengan memberikan permainan kelompok dan setelah diberikan permainan kelompok akan diberikan angket untuk mengetahui perubahan atau hasil dari permainan kelompok bagi konsep diri siswa tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X PERTAMINA Soccer School. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 22 orang siswa kelas X PERTAMINA Soccer i School. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan semua anggota populasi atau yang disebut juga dengan total sampling. Dari hasil yang di dapat di lapangan hasilnya sebagai berikut: pengaruh permainan kelompok terhadap konsep diri siswa kelas X PERTAMINA Soccer School ditinjau dari 2 dimensi konsep diri yaitu: 1) konsep diri positif dengan kategori tinggi 36.36% sebanyak 8 orang, kategori sedang 36.36% sebanyak 8 orang, dan kategori rendah 27.27% sebanyak 6 orang. 2) konsep diri negatif dengan kategori tinggi 31.81% sebanyak 7 orang, kategori sedang 40.90% sebanyak 9 orang, dan kategori rendah 27.27% sebanyak 6 orang. Dan dapat disimpulkan bahwa terdapat adanya pengaruh positif dari permainan kelompok terhadap konsep diri siswa kelas X PERTAMINA Soccer School. Karena hasil yang paling banyak di dapat dari keseluruhan konsep diri kelas X yang ada di PERTAMINA Soccer School berada pada kategori sedang, yang berarti konsep diri mereka sudah cukup baik dan dari hasil penelitian ini diharapkan kegiatan seperti permainan kelompok harus rutin dilakukan, karena jika ingin mengubah sikap atau perbuatan seseorang harus di lakukan secara berkala.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Juriana, M.Si. ; 2). Drs. Iwan Barata, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Olahraga Rekreasi
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:48
Last Modified: 19 Apr 2022 03:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26787

Actions (login required)

View Item View Item