KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI 5 - 6 TAHUN

NUR WlNDA EMIRIA, . (2017) KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI 5 - 6 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4-abstrak indo_NEW.pdf

Download (448kB)
[img] Text
5-abstrak ingls_NEW.pdf

Download (264kB)
[img] Text
2-pengesahan_NEW.pdf

Download (534kB)
[img] Text
1-cover_NEW.pdf

Download (532kB)
[img] Text
3-surat pernyataan keaslian skripsi_NEW.pdf

Download (433kB)
[img] Text
9-BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
10-BAB II_NEW.pdf

Download (272kB)
[img] Text
6-persembahan_NEW.pdf

Download (172kB)
[img] Text
7-kata pengantar _NEW.pdf

Download (818kB)
[img] Text
8-daftar isi_NEW.pdf

Download (445kB)
[img] Text
12-BAB IV_NEW.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14-RIWAYAT HIDUP_NEW.pdf

Download (258kB)
[img] Text
13-DAFTAR PUSTAKA_NEW.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11-BAB III_NEW.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kemampuan berbicara pada anak merupakan hal yang sangat penting. Kemampuan dalam berbicara memiliki tahapan-tahapan perkembangan yang sesuai dengan perkembangan usia anak. Berbicara dapat dilihat dari aspek pendidikan, aspek kesehatan dan aspek psikologi. Masing-masing aspek memiliki keterkaitan antara aspek yang satu dengan aspek yang lain. Anak yang memiliki masalah dalam perkembangan berbicara dapat mempengaruhi kegiatan, baik dalam lingkungan masyarakat maupun dalam kegiatan belajar disekolah. Kaiian ini bertujuan untuk mengetahui keterkaitan bedoicara dalam aspek pendidikan, kesehatan, psikologi dan perkembangan berbicara anak usia 5.6 tahun. Hasil kajian ini menuniukkan bahwa adanya keterkaitan berbicara yang dilihat dari aspek pendidikan, aspek kesehatan, dan aspek psikologis. The ability to speak in children is very important. The ability to speak has developmental stages in accordance with the development of the child's age. Talking can be seen from the aspect of education, medical and psychological aspects. Each aspect is that the link between aspects with other aspects. Children who have problems in language development can affect activities, both within the community and in school leaming aetivities. This study aims to determine the relationship speak in aspects of education, health, psychology and language deveiopment of children aged 5- 6 years. The results of this study indicate that there is a correlation speak as seen from the aspect of education, heatth, and psychological aspects.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Nurbiana Dhieni, M.Pd. 2). Dr. Hapidin, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 18 Apr 2022 03:29
Last Modified: 18 Apr 2022 03:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26829

Actions (login required)

View Item View Item