SURVEI KARAKTERISTIK LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN, KEPEMIMPINAN PENGELOLA KURSUS & DIMENSI PEMBELAJARAN ORGANISASI PADA RUMPUN KURSUS AKUNTANSI DI DKI JAKARTA

PUTRA PERKASA, . (2016) SURVEI KARAKTERISTIK LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN, KEPEMIMPINAN PENGELOLA KURSUS & DIMENSI PEMBELAJARAN ORGANISASI PADA RUMPUN KURSUS AKUNTANSI DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Putra Perkasa.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran 7 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Lampiran 1 Instrumen Penelitian.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini mengenai perkembangan profesi akuntansi yang sejalan dengan jenis jasa yang diminta oleh masyarakat makin lama makin kompleks, namun penyelenggaraan kursus akuntansi semakin tidak kelihatan karena perkembangan Pendidikan Formal bidang akuntansi yang semakin banyak. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi empiris tentang karakteristik Lembaga Kursus dan Pelatihan, Kepemimpinan Pengelola Kursus dan Dimensi Pembelajaran Organisasi pada Kursus Akuntansi di DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan di tiga Lembaga Kursus dan Pelatihan yang berada di dua wilayah DKI Jakarta. Metode yang digunakan dalam melaksanakan penelitian ini adalah metode survei dan data didapatkan dengan menggunakan intrumen berupa angket. Teknik analisis menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini diketahui bahwa pada Karakteristik Lembaga Kursus dan Pelatihan menunjukkan masih terdapat Lembaga Kursus dan Pelatihan yang belum memenuhi delapan Standar Nasional Pendidikan pada Kursus Akuntansi di DKI Jakarta, pada pemenuhan praktik Kepemimpinan Pengelola Kursus menunjukkan sebagian besar pengelola kursus Akuntansi di DKI Jakarta telah menerapkan gaya kepemimpinan sesuai tujuh faktor kepemimpinan pada lembaga kursus, dan pada pemenuhan atas Dimensi Pembelajaran Organisasi pada Lembaga Kursus dan Pelatihan Akuntansi di DKI Jakarta masih terdapat lembaga yang belum memenuhi kriteria pembelajaran organisasi yang dapat menunjukkan bahwa organisasi pada lembaga dapat berjalan dengan baik. Problems on the research about the development of the accounting profession in line with the type of service being requested by the community the longer the more complex, however, conducting of accounting courses increasingly invisible due to the development of Formal Education the greater the accounting field. This research aims to obtain empirical information about the characteristics of Institutions courses and training, leadership course Manager and the Dimensions of Learning Organization in the course of accounting in DKI Jakarta. This research was conducted at three training courses and Institutions are located in two areas of Jakarta. The methods used in carrying out this research is a survey method and the data obtained by use of the instruments in the questionaire form. Analytical techniques descriptive statistics using. The results of this research note that on the characteristics of the courses and Training Institutions shows there are still Institutions courses and training that has not met the eight education standards on the accounting Course in Jakarta, in fulfillment of the Course Manager Leadership practices shows most of the Accounting course Manager in Jakarta has implemented a leadership style fits the seven factors the agency leadership on the course, and on the fulfillment of the above Dimensions of Learning Organization on Accounting courses and Training Institutions in Jakarta there are still agencies that do not meet the criteria learning organization can demonstrate that its organization on the institution can run well.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Sri Koeswantono W, M.Si. 2). Dr. Karnadi, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:40
Last Modified: 18 Apr 2022 06:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26938

Actions (login required)

View Item View Item