HUBUNGAN ANTARA VISUAL MERCHANDISING (TAMPILAN VISUAL) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN NAGA SWALAYAN PADA WARGA RW. 03 KELURAHAN MARGA MULYA KECAMATAN BEKASI UTARA DI KOTA BEKASI

CHOIRUNNISA, . (2015) HUBUNGAN ANTARA VISUAL MERCHANDISING (TAMPILAN VISUAL) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN NAGA SWALAYAN PADA WARGA RW. 03 KELURAHAN MARGA MULYA KECAMATAN BEKASI UTARA DI KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI CHOIRUNNISA (8135112329).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara visual merchandising (tampilan visual) dengan keputusan pembelian Naga Swalayan Pada Warga RW. 03 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Bekasi Utara di Kota Bekasi. Penelitian ini dilakukan selama 4 bulan terhitung sejak Februari 2015 sampai dengan Juni 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga RW 03. Populasi terjangkaunya adalah warga RT 06 RW 03 sebanyak 45 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 40 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 33,14 + 0,67 X. Uji persyaratan analisis, yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0891, sedangkan Ltabel untuk n = 40 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,14009. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,08 < 2,15, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 24,88 > 4,10, artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,629, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 4,988 dan ttabel = 1,69. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 39,56% yang menunjukkan bahwa 39,56% variasi keputusan pembelian ditentukan oleh visual merchandising (tampilan visual). The aim of the research is to find the possibility correlation between visual merchandising with purchase decision naga swalayan in RW. 03 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi City. The research was conducted for four months from February 2015 until June 2015. The research method used is survey method with the correlational approach. The population in this research is whole citizens RW. 03. The population of inaccessibility is a citizen RT 06 RW 03 as many as 45 people. The sampling technique used was simple random sampling technique as many as 40 people. The resulting regression equation is Ŷ = 33,14 + 0,67X. Test requirements analysis of the normality test error of estimated regression of Y on X to produce Lcount liliefors test = 0,0891, while the Ltable for n = 40 at 0,05 significant level is 0,14009. Because the Lcount < Ltable then an error estimate of Y on X is normally distributed. Testing linearity of regression produces Fcount < Ftable is 1,08 < 2,15, so it was concluded that the linear equation regression. From test significance regression produces Fcount > Ftable which is 24,88 > 4,10, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy = 0,629, then performed the test significance correlation coefficient using the t test and the resulting tcount = 4,988 dan ttable = 1,69. It can be concluded that there is a positive and significant. The coefficient of determination obtained for 39,56% which shows that 39,56% of the variations of purchase decisions are determined by visual merchandising

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Tjutju Fatimah, M.Si. ; 2). Ryna Parlyna, MBA.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:32
Last Modified: 21 Apr 2022 04:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26982

Actions (login required)

View Item View Item