MENGEMBANGKAN MEDIA KAVIS (Karpet Visual-Spasial) BAGI SISWA DENGAN KESULITAN BELAJAR MEMBACA UNTUK MELATIH KETERAMPILAN VISUAL-SPASIAL

Nandya Rachma, . (2018) MENGEMBANGKAN MEDIA KAVIS (Karpet Visual-Spasial) BAGI SISWA DENGAN KESULITAN BELAJAR MEMBACA UNTUK MELATIH KETERAMPILAN VISUAL-SPASIAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (91kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (590kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (589kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (741kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (368kB)
[img] Text
12. Daftar pustaka.pdf

Download (518kB)

Abstract

Pengembangan media KAVIS ini ditujukan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan visual-spasial, bagi siswa kesulitan belajar membaca yang memiliki masalah pada spasial. Metode pengembangan yang digunakan adalah metode R&D dengan model ADDIE, yang memiliki lima tahapan dalam proses pengembangannya. Yaitu : Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil pengembangan menunjukan bahwa media KAVIS didukung dengan aplikasi VISPA sebagai program pembelajaran, dapat menjadi media yang menarik minat siswa dan motivasi siswa dalam melatih keterampilan visual-spasial nya. Selain itu, KAVIS mempermudah siswa dalam membantu siswa meningkatkan keterampilan visual-spasial dengan proses pembelajaran yang menyenangkan. Oleh sebab itu, media KAVIS dianggap sebagai media yang kreatif dan inovatif. Media KAVIS dirasa dapat membantu guru untuk mengatasi masalah spasial dalam membaca permulaan. Pengembangan media KAVIS diharapkan dapat menjadi referensi bagi penelitian visual-spasial berikutnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Arif Taboer, M.Pd 2) Leliana Lianty, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 10 Jan 2020 15:28
Last Modified: 10 Jan 2020 15:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2707

Actions (login required)

View Item View Item