SITI LUTHFIANI, . (2017) SIKAP GURU TERHADAP PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH DASAR TANGGERANG (Survei yang dilakukan di Sekolah Dasar Penyelenggara Pendidikan Inklusif di wilayah Kota Tangerang). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
6. Kta Pengantar v.pdf Download (122kB) |
||
Text
7.DAFTAR ISI FIX.pdf Download (93kB) |
||
Text
3. abstrak.pdf Download (11kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (421kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (194kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (549kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (92kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (162kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
||
Text
cover.pdf Download (93kB) |
||
|
Image
Lembar Persetujuan.jpg Download (203kB) | Preview |
|
|
Image
Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.jpg Download (173kB) | Preview |
Abstract
Guru memiliki pengaruh yang signifikan dalam penyelenggaraan sekolah inklusif. Sikap yang positif pada guru adalah poin utama untuk menyempurnakan pendidikan inklusif. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empirik tentang bagaimana sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif wilayah kota Tangerang. Penelitian menggunakan metode survei dengan teknik deskriptif. Metode ini memberikan deskripsi atau memberi gambaran terhadap sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif wilayah kota Tangerang. Data diperoleh berdasarkan hasil dan analisis data pada kuesioner yang telah dibagikan kepada 56 responden dengan 30 pernyataan. Responden pada penelitian ini ada guru sekolah dasar pada sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di wilayah kota Tangerang. Hasil penelitian yang didapat adalah 61% responden memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sangat positif, 84% responden memiliki sikap yang positif, dan 86% responden memiliki tindakan yang positif. Dapat disimpulkan secara keseluruhan menunjukkan bahwa sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif wilayah Tangerang adalah positif. Teachers have significant influence in the school inclusive. Attitude positive for educators is the main points to complete inclusive education.This study attempts to obtain data empirical about how teacher attitudes about education inclusive in primary school education providers inclusive municipalities Tangerang. The research uses method of surveying to technique descriptive. It provides a description or give you an idea of the teachers attitudes about education inclusive in primary school education providers inclusive municipalities Tangerang. Data is collected based on the and analysis of data on how to do which has been divided to 56 respondents with 30 statement. Respondents at this research is primary school teachers schools education providers inclusive in the Tangerang. The results of the study obtained was 61 % of respondents having knowledge and understanding very positive, 84 % respondents own positive attitude, and 86 % of respondents having an action positive .Can be concluded overall show that if teachers to education inclusive in primary school education providers inclusive Tangerang region is positive.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Ibrahim Abidin, M.Pd. 2). Indra Jaya, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 03:59 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 03:59 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27359 |
Actions (login required)
View Item |