Nurul Ambami, . (2018) PEMBINAAN PRESTASI PESERTA DIDIK MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP AL KAMAL JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover Skripsi.pdf Download (45kB) |
|
Text
2. Lembar Persetujuan.pdf Download (311kB) |
|
Text
5. Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf Download (281kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) |
|
Text
9. BAB I Pendahuluan.pdf Download (166kB) |
|
Text
13. BAB V Kesimpulan, Implikasi, dan Saran.pdf Download (93kB) |
|
Text
10. BAB II Kajian Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
|
Text
11. BAB III Metodologi Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Text
12. BAB IV Paparan Data dan Temuan Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
Abstract
Pembinaan merupakan layanan bagi peserta didik dalam mengembangan potensi, minat dan bakatnya, serta menyiapkan peserta didik yang berprestasi dan juga dapat memiliki kreatifitas dan juga menjadi pribadi yang berkarakter. beradaptasi dengan dinamika yang terjadi di masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembinaan memiliki tahapan pada pelaksanaannya: (1) prosedur yang dilakukan pada kegiatan esktrakurikuler dilakukan pada peserta didik baru unruk memilih ekstrakurikuler yang diminatinya, (2) strategi kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi cara agar ekstrakurikuler berjalan sesuai prosedur yang telah dibuat, (3) evaluasi sebagai tahapan akhir guna menjadi masukan untuk kegiatan ekstrakurikuler. Pada kegiatan ekstrakurikuler yang ada, peserta didik dapat memiliki pengetahuan, keterampilan, dan prestasi pada ektrakurikuler yang diikuti. Dari semua ekstrakurikuler yang ada memiliki tujuan untuk membentuk kemampuan dari peserta didik mulai dari sikap percaya diri, kerjasama dalam tim, kreatifitas, rasa tanggungjawab, jiwa kepemimpinan, manajemen waktu dan keahlian personal dalam hal bakat. Faktor pendukung yaitu dari segi materiil, baik potensi pelatih maupun anggaran yang bertujuan untuk mengembangkan prestasi peserta didik, kemudian dari segi sarana dan prasaran yang telah disediakan oleh sekolah, faktor dari peserta didik itu sendiri yaitu kemauan dan kemampuan yang dimiliki oleh peserta didik. Faktor penghambat yaitu yang cuaca, beberapa sarana masih ada yang belum memadai, motivasi dan minat peserta didik yang masih kurang, sehingga dibutuhkan masukan dan dorongan dari berbagai pihak yang bersangkutan untuk menumbuhkan semangat terhadap peserta didik untuk dapat berusaha melakukan berbagai kegiatan yang di ikuti dengan lebih baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Matin, M.Pd 2) Dr. Eliana Sari, MM |
Subjects: | Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 14 Jan 2020 14:58 |
Last Modified: | 14 Jan 2020 14:58 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2786 |
Actions (login required)
View Item |