ANGEBOTSENTWICKLUNG IM BILDUNGSTOURISMUS FÜR KINDER UND JUGENDLICHE ALS BEITRAG ZU BILDUNG FÜR NACHHALTIGE ENTWICKLUNG AM BEISPIEL DIE ,,RIEDPFLEGE” VON NABU-WOLLMATINGER RIED

UTARI KUSUMA WARDANI, . (2015) ANGEBOTSENTWICKLUNG IM BILDUNGSTOURISMUS FÜR KINDER UND JUGENDLICHE ALS BEITRAG ZU BILDUNG FÜR NACHHALTIGE ENTWICKLUNG AM BEISPIEL DIE ,,RIEDPFLEGE” VON NABU-WOLLMATINGER RIED. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Utari Kusuma Wardani 2615092063.pdf

Download (7MB)

Abstract

Bildung für nachhaltige Entwicklung merupakan suatu konsep yang diserukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan ini tidak hanya berlaku di pendidikan formal melainkan juga di pendidikan non formal, seperti wisata pendidikan yang diselenggarakan oleh asosiasi non profit. Salah satu asosiasi non profit yang menyelenggarakan Bildungstourismus atau wisata pendidikan, yaitu NABU-Wollmatinger Ried. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah NABU-Wollmatinger Ried sudah mengaplikasikan konsep Bildung für nachhaltige Entwicklung dari PBB melalui produk Riedpflege. Metode penelitian yang digunakan, yaitu metode kualitatif deskriptif dengan instrumen pengumpul data primer berupa observasi dan wawancara serta pengumpul data sekunder berupa daftar pustaka. Hasl penelitian ini berguna sebagai referensi, khususnya bagi mahasiswa jurusan Wirtschaftssprache Deutsch und Tourismusmanagement di HTWG Konstanz yang ingin meneliti tentang Bildungstourismus atau wisata pendidikan. Selain itu skripsi ini juga berguna bagi perkembangan pariwisata Indonesia, khususnya wisata pendidikan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Helmut Weber. ; 2). Prof. Dr.Gabriele Thelen.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 17 May 2022 07:06
Last Modified: 17 May 2022 07:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28411

Actions (login required)

View Item View Item