PENGEMBANGAN BUKU PEDOMAN PEMBIMBINGAN AKADEMIK UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

RADITYA SANDY PUTRATAMA, . (2018) PENGEMBANGAN BUKU PEDOMAN PEMBIMBINGAN AKADEMIK UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (128kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB I v2.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB V v2.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB II v2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
BAB III v2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
BAB IV v2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text
LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (440kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN SIDANG.pdf

Download (535kB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini menghasilkan sebuah media cetak berupa Buku Pedoman Pembimbingan Akademik Untuk Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta. Buku ini dapat digunakan untuk memfasilitasi mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan pembimbingan akademik. Secara umum, penelitian pengembangan ini mempunyai tujuan untuk menghasilkan buku pedoman pembimbingan akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta dalam kegiatan pembimbingan akademik. Dalam mengembangkan Buku Pedoman Pembimbingan Akademik ini, pengembang menggunakan model pengembangan produk yang dikemukakan oleh Derek Rowntree yang melalui tiga tahap utama yakni perencanaan; persiapan penulisan; penulisan dan penyuntingan. Evaluasi pada penelitian pengembangan ini menggunakan pendekatan evaluasi formatif yang telah dimodifikasi, yang terdiri dari expert review (ahli materi dan ahli media) dan one to one. Evaluasi tersebut melibatkan 2 ahli materi dan 2 ahli media dan 3 pengguna. Evaluasi pada tahap expert review dilakukan pada kegiatan Focus Group Discussion. Hasil dari tahap one to one sebesar 3,38 Berdasarkan proses dan prosedur dalam mengembangkan buku pedoman, serta uji coba yang telah dilakukan dapat dinyatakan bahwa buku pedoman pembimbingan akademik, memiliki kualitas yang sangat baik dan dapat digunakan untuk memfasilitasi mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan dalam kegiatan pembimbingan akademik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) RA Murti Kusuma MSi 2) Retno Widyaningrum MM
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 16 Jan 2020 14:52
Last Modified: 16 Jan 2020 14:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2847

Actions (login required)

View Item View Item