Pengembangan Media Diagram Pohon Struktur Kalimat untuk Memahami Kalimat Bahasa Arab Dalam Membaca Wacana di Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Negeri Jakarta

IRENNA AGNESHIA NUGRAHANI, . (2015) Pengembangan Media Diagram Pohon Struktur Kalimat untuk Memahami Kalimat Bahasa Arab Dalam Membaca Wacana di Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Negeri Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Irenna Agneshia Nugrahani.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Media Diagram Pohon “Struktur Kalimat” untuk Memahami Kalimat Bahasa Arab Dalam Membaca Wacana. Penelitian ini dilakukan karena adanya kendala mahasiswa dalam memahami wacana berbahasa Arab dan tidak mampu menjawab dengan benar petanyaan tentang wacana tersebut. Kendala tersebut bisa berupa kurang penguasaan kosakata atau pemahaman struktur kalimat atau karena keduanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan. Adapun urutan pengembangan 1) menganalisa kebutuhan, 2) pengembangan media, dan 3) evaluasi oleh ahli materi dan ahli media. Dilaksanakan di Jurusan Bahasa dan Sastra Arab UNJ pada semester genap Februari-Juni 2015 tahun akademik 2014-2015. Penilaian media yang dibuat pada kategori baik oleh kedua ahli baik ahli materi (83%) dan ahi media (92%). Dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa media dapat digunakan sebagai media dalam pembelajarn Qiraah di Jurusan bahasa dan sastra Arab UNJ.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Shafruddin Tadjuddin, M.A ; 2). R.A Barnabas, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 23 May 2022 06:06
Last Modified: 23 May 2022 06:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28616

Actions (login required)

View Item View Item