IKHDA ASYAROTUN NISAI, . (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONTAK MATA PADA SISWA DENGAN AUTISME MENGGUNAKAN PENDEKATAN FLOOR TIME. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
3. LEMBAR ABSTRACT.pdf Download (162kB) |
|
Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf Download (52kB) |
|
Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (260kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (89kB) |
|
Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (410kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (6kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (108kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (267kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (352kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (441kB) |
|
Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan floor time terhadap kemampuan kontak mata pada siswa dengan autisme. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa dengan autisme kelas II di SD Laboratorium Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian subyek tunggal dengan desain baseline (A1), intervensi (B), baseline (A2). Pengumpulan data dilakukan dengan cara menghitung dan mengukur banyak perilaku sasaran sampai data menunjukkan level stabil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian intervensi melalui pendekan floor time berpengaruh positif terhadap kemampuan kontak mata pada siswa dengan autisme khususnya kontak mata ketika sedang bermain. Hal ini menunjukkan bahwa pendekatan floor time dapat dijadikan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan kontak mata pada siswa dengan autisme. Oleh sebab itu, guru perlu melakukan pendekatan yang bervariasi dalam menangani siswa dengan autisme atau siswa dengan kebutuhan khusus lainnya This research aimed at finding the impact of floor time approach to the eye contact of student with autism. The subject of this research was a second grade student with autism at Laboratory Prime School in East Jakarta. The method used was single subject research by using the design of baseline (A1), intervention (B), and baseline (A2). The data was collected by calculating and measuring the student’s behavior until the data showed the level of stable. The result showed that the intervention given by using floor time approach had positive impact on eye contact of the student with autism especially to the eye contact when their playing. It showed that floor time approach could be used as one of the method to increase the eye contact of student with autism. Therefore, teacher had to use various approach in dealing with student with autism or any other special needs student
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Purwani Budi Astuti ; 2). M. Arif Taboer, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 25 May 2022 05:55 |
Last Modified: | 25 May 2022 05:55 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28685 |
Actions (login required)
View Item |