EVALUASI PEMANFAATAN LABORATORIUM BAHASA SEBAGAI SUMBER BELAJAR BAHASA JEPANG DI SMAN 97 JAKARTA

FIKI AMALIA LUBIS, . (2015) EVALUASI PEMANFAATAN LABORATORIUM BAHASA SEBAGAI SUMBER BELAJAR BAHASA JEPANG DI SMAN 97 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (746kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (359kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
LEMBAR JUDUL.pdf

Download (50kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (95kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (87kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (111kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pemanfaatan laboratorium bahasa sebagai sumber belajar bahasa jepang di SMAN 97 Jakarta berdasarkan enam tahapan (Penilaian isi pengetahuan laboratorium bahasa yang bersifat mendidik; Keuntungan relatif; Tujuan dan penilaian; Desain straregi integrasi; Lingkungan instruksional; Evaluasi dan revisi strategi integrasi). Penelitian ini menggunakan metode evaluasi formatif karena penelitian dilakukan saat pembelajaran berlangsung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada guru dan siswa, wawancara dengan guru dan kepala sekolah, observasi kegiatan pembelajaran di laboratorium bahasa. Populasi pada penelitian ini adalah kepala sekolah SMAN 97 Jakarta, guru bahasa jepang kelas XI MIA SMAN 97 Jakarta, dan semua siswa kelas XI MIA yang sedang melakukan proses pembelajaran Bahasa Jepang. Hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai evaluasi pemanfaatan laboratorium bahasa sebagai sumber belajar bahasa jepang di SMAN 97 Jakarta mulai tahap Penilaian isi pengetahuan laboratorium bahasa yang bersifat mendidik; Keuntungan relatif; Tujuan dan penilaian; Desain straregi integrasi; Lingkungan instruksional; Evaluasi dan revisi strategi integrasi semua sudah cukup baik. *This study aimed to evaluate the use of the language laboratory as a source of learning Japanese language in SMAN 97 Jakarta based on six stages (Ratings content knowledge didactic language laboratory; relative advantage; Objectives and assessment; straregi design integration; instructional environment; evaluation and revision of the integration strategy) , This study uses formative evaluation because of research conducted during the learning takes place. Techniques of data collection is done by spreading questionnaires to teachers and students, interviews with teachers and principals, observation of learning activities in a language laboratory, and documentation when learning takes place. The population in this study is the principal of SMAN 97 Jakarta, Japanese language teacher MIA class XI SMAN 97 Jakarta, and all students of class XI MIA which is in the process of learning the Japanese language. Results of research has been done regarding the evaluation of language laboratory utilization as a source of learning Japanese language in SMAN 97 Jakarta starting phase content knowledge assessment didactic language laboratories; Relative advantage; Objectives and assessment; Straregi design integration; Instructional environment; Evaluation and revision of all the integration strategy is good enough

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Suprayekti, MPd ; 2). Drs. Zuhdy Hasibuan, MPd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus > Bimbingan Siswa dan Penyuluhan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 25 May 2022 05:58
Last Modified: 25 May 2022 05:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28689

Actions (login required)

View Item View Item