FEBRINA DWIYANTI, . (2017) THE BEAUTY CONSTRUCTION IN L’OREAL HAIR COLOR ADVERTISEMENTS IN ESTETICA MAGAZINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ACKNOLEDGEMENT.pdf Download (78kB) |
|
Text
appendices.pdf Download (161kB) |
|
Text
CHAPTER I SAMPAI V.pdf Download (938kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (96kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (96kB) |
|
Text
Daftar riwayat hidup.pdf Download (74kB) |
|
Text
LEMBAR MOTTO DAN PERSEMBAHAN.pdf Download (74kB) |
|
Text
LEMBAR ORIGINALITAS.pdf Download (229kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (122kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (84kB) |
|
Text
Lembar Persetujuan.pdf Download (160kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (100kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (506kB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini difokuskan pada konstruksi kecantikan. Metode analisis deskriptif ini akan digunakan dalam penelitian ini, Metode analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis gambar dan simbol yang menunjukkan unsur kecantikan pada wanita dalam iklan gaya rambut L'oreal di majalah Estetica USA yang terbit pada bulan Januari 2017 dan Majalah Estetica NL terbit pada bulan Januari 2017 untuk menganalisis gambar dan simbol dari iklan tersebut. Penulis mencoba menganalisa dengan menggunakan teori perspektif semiotik oleh Charles Sanders Peirce yang mengindikasikan tiga proses analisis yaitu interpretan, representamen, dan objek. Teknik analisis data secara umum menggunakan alur yang biasa digunakan dalam penulisan metode kualitatif, yang diperiksa untuk mengidentifikasi objek yang disajikan, menganalisa, dan kemudian menafsirkan maknanya. Hasil penelitian menemukan bahwa sisi kecantikan wanita tidak hanya bisa dilihat dari wajah dan tubuh mereka, tapi juga terlihat dari rambut mereka terutama dari warna rambutnya yang dianggap sebagai salah satu keindahan alam paling spesifik dari wanita yang Dibangun di media iklan This thesis focused on the beauty construction. The descriptive analytical method is used to analyse the picture and symbol that show the woman’s beauty construction in L’Oréal hair color advertisements in Estetica USA magazine published in January 2017 and Estetica NL magazine published in January 2017 to analyse the picture and symbol from the advertisement. The writer attempts to analyse by implementing the theory of semiotic perspective by Peirce that indicates three processes of analysis that are interpretan, representamen, and object. The general data analysis techniques use grooves commonly used in the writing of qualitative method, which is examined to identify object presented, analyse, and then interpret its meaning. the result of the study found that the beauty side of women is not only can be seen from their faces and body, but it’s also seen from their hair especially from their hair color that considered as one of the most specific natural beauty from women which is constructed on the media advertisement
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Hasnini Hasrah, M.Hum |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Sastra Inggris |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 26 May 2022 01:29 |
Last Modified: | 26 May 2022 01:29 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29017 |
Actions (login required)
View Item |