PEMBELAJARAN TARI PADA ANAK MARGINAL DI YAYASAN SAHABAT ANAK MELALUI PENDEKATAN MOTIVASI INTRINSIK DAN MOTIVASI EKSTRINSIK

NITA DWI WAHYUNI, . (2017) PEMBELAJARAN TARI PADA ANAK MARGINAL DI YAYASAN SAHABAT ANAK MELALUI PENDEKATAN MOTIVASI INTRINSIK DAN MOTIVASI EKSTRINSIK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ISI, LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik anak marginal pada pembelajaran tari (studi kasus) di Yayasan sahabat Anak Manggarai, bertujuan untuk mengetahui dampak dari adanya motivasi Intrinsik dan motivasi ekstrinsik pada anak marginal dalam pembelajaran tari. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara kepada tiga subjek. Untuk memperoleh keabsahan data penelitian ini menggunakan teknik trianggulasi data. Hasil penelitian menjelaskan tentang motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik pada anak marginal dan dampak dari adanya motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik dalam proses pembelajaran tari di Yayasan Sahabat Anak Manggarai. Motivasi intrinsik pada setiap anak berbeda namundampak yang terjadi sama. Sedangkan motivasi ekstrinsik yang diberikan pada setiap anak sama sehingga berdampak pada hasil belajar yang berbeda. Thesis this study of motivation intrinsic and motivation extrinsic children marginal in learning dance ( case study in foundation friend children manggarai, aims to understand the impact of the motivation intrinsic and motivation extrinsic on child marginal in learning dance. This research uses the method the qualitative study case study. Technique data collection was carried out by means of observation, interview to three subject. To obtain the validity of data this research using a technique triangulation of data. The results of the study explained about the approach motivation intrinsic and extrinsic on child marginal in learning dance at the Yayasan Sahabat Anak Manggarai. Motivation intrinsic to every child different but the same. While, extrinsic motivation given on every child together so impact on different study result.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. ElindraYetti, M.P 2) B. kristionoSoewardjo, SE, S.Sn, M.Sn
Subjects: Kesenian > Seni Tari
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Tari
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 26 May 2022 03:26
Last Modified: 26 May 2022 03:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29038

Actions (login required)

View Item View Item