DEASY HERLITA, . (2016) THE INTERPERSONAL METADISCOURSE IN FINDING AND DISCUSSION SECTIONS OF STUDENTS’ SKRIPSI IN ENGLISH DEPARTMENT (DISCOURSE ANALYSIS). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRACT.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
|
Text
ACKNOWLEDGEMENT.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (88kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (139kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (82kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Download (137kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Download (7kB) |
|
Text
COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
|
Text
CURRICULUM VITAE.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (291kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan fitur Interpersonal Metadiscourse oleh Hyland yang digunakan pada bagian Temuan dan Pembahasan dari Skripsi mahasiswa yang berada di jurusan Bahasa Inggris, khususnya program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Penelitian ini bersifat qualitatif yang menggunakan analisis konten untuk menganalisa kalimat dan klausa yang mengandung fitur interpersonal yang telah diklasifikasikan oleh Hyland. Focus penelitian adalah pada Skripsi dari tahun 2014 dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Hasilnya menunjukan bahwa skripsi tersebut menggunakan semua fitur interpersonal seperti Hedges, Boosters, Attitude Marker, Self – mention, and Engagement Marker dengan jumlah yang beragam. Hedges menjadi fitur yang paling banyak digunakan sementara Attitude Marker menjadi yang paling sedikit digunakan pada Skripsi mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dari tahun 2014.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 21 Jan 2020 14:25 |
Last Modified: | 21 Jan 2020 14:25 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2907 |
Actions (login required)
View Item |