PELAKSANAAN MANAJEMEN PEMASARAN PADA SANGGAR SENI WAYANG AJEN

MEGA PUTRI DIENA, . (2017) PELAKSANAAN MANAJEMEN PEMASARAN PADA SANGGAR SENI WAYANG AJEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BIODATA PENELITI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
BAB I-V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
COVER BARU.pdf

Download (23kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1-7.pdf

Download (905kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, ABSTRAK, DLL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Manajemen Pemasaran yang berlangsung di Sanggar Seni Wayang Ajen Kota Bekasi Jawa Barat. Latar belakang penelitian ini berisikan mengenai perencanaan, pelaksanaan dan hasil dari Manajemen Pemasaran yang berlangsung pada Sanggar Seni Wayang Ajen. Manajemen Pemasaran berperan penting dalam kemajuan suatu perusahaan, dalam hal ini adalah sanggar, sehingga lebih berkembang sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan. Perencanaan merupakan tahapan awal yang dilakukan sebelum menentukan strategi pemasaran yang akan dilaksanakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi non partisipan, wawancara, studi pustaka, dan studi dokumen mengenai manajemen pemasaran dan hasil yang diperoleh dari pemasaran tersebut. Hasil yang diperoleh berupa proses perencanaan, pelaksanaan, dan hasil dari penerapan manajemen pemasaran yang dilengkapi berupa bukti dokumentasi piagam penghargaan yang diperoleh Sanggar Seni Wayang Ajen terhadap keberhasilan Sanggar Seni Wayang Ajen dalam meliputi pasar lokal, nasional, maupun Internasional. Adapun penelitan ini menunjukan bahwa pelaksanaan manajemen pemasaran memiliki peranan yang sangat penting dalam mempromosikan sanggar Seni Wayang Ajen dalam memasarkan produk dipasaran. The purpose of this research’s to determind how the implementation of Marketing Management at Sanggar Seni Wayang Ajen in Bekasi West Java. The background of this research’s the planning, implementation and results of Marketing Management. Marketing management has an importance in the advancement of a marketing organization to achieve its intended purpose. Planning is an early stage done before determining the marketing strategy used. Method used in this research was qualitative descriptive, with data collection technique through non participant observation, interview, literature study, and document study about marketing management and the result obtained from the marketing. The results obtained in the form of a charter of appreciation and observation of the success of Sanggar Seni Wayang Ajen in local, national, and international markets. As for this research shows that the implementation of marketing management has a very important role in promoting studio through, marketing mix (4p), and the use of social media, papper and electronic.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Rahmida Setiawati, M.M 2) Romi Nursyam S.Sn., M.Sn
Subjects: Kesenian > Seni Rupa, Fotografi
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 27 May 2022 06:53
Last Modified: 27 May 2022 06:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29250

Actions (login required)

View Item View Item