PEMAHAMAN PENGGUNAAN DOUBLES PRONOMS COMPLÉMENTS PADA MAHASISWA TINGKAT 3 SEMESTER V TAHUN 2016/2017 JURUSAN BAHASA PRANCIS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

LIERENCIA SHERLY, . (2017) PEMAHAMAN PENGGUNAAN DOUBLES PRONOMS COMPLÉMENTS PADA MAHASISWA TINGKAT 3 SEMESTER V TAHUN 2016/2017 JURUSAN BAHASA PRANCIS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN2.pdf

Download (263kB)
[img] Text
3. ABSTRACT English.pdf

Download (41kB)
[img] Text
2. ABSTRAK indo.pdf

Download (44kB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (33kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (384kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (27kB)
[img] Text
5. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (412kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (31kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (31kB)
[img] Text
6. PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (511kB)
[img] Text
14. Curriculum Vitae.pdf

Download (16kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (27kB)
[img] Text
11. BAB I-V.pdf

Download (444kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB)
[img] Text
13. Lampiran -Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman penggunaan doubles pronoms compléments pada mahasiswa tingkat 3 semester V tahun 2016/2017 Jurusan Bahasa Prancis Universitas Negeri Jakarta. Metode pada penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Penelitian deskriptif kuantitatif merupakan data yang diperoleh dari populasi penelitian dianalisis sesuai dengan metode statistik yang digunakan, lalu data hasil sampel yang diperoleh dari tes objektif mengenai penggunaan doubles pronoms compléments pada mahasiswa tingkat 3 semester V dijabarkan secara deskriptif. Variabel dalam penelitian ini adalah pemahaman penggunaan doubles pronoms compléments pada mahasiswa tingkat 3 semester V tahun 2016/2017 Jurusan Bahasa Prancis Universitas Negeri Jakarta. Dalam pengumpulan data digunakan instrumen tes berupa soal pilihan ganda tentang materi doubles pronoms compléments dengan penskoran 0 dan 1 dari tiap butir soal. Uji coba dilakukan kepada 43 responden populasi yang diambil dengan teknik purposive sampling yakni pada mahasiswa Jurusan Bahasa Prancis semester V karena mereka dianggap telah menguasai materi double pronoms compléments. Sedangkan untuk sampel pengambilan data sebenarnya menggunakan teknik sampling total 43 mahasiswa tingkat 3 semester V tahun 2016/2017 yang telah mempelajari doubles pronoms complément di semester 104. Soal uji coba instrumen dibuktikan kevalidan dan reliabilitasnya dengan rumus Pearson Product Moment Correlation dengan taraf signifikansi α = 0,05 dan rumus KR 20. Dari 48 butir soal uji coba diperoleh 41 butir soal yang valid dan reliabel untuk pengambilan data sebenarnya. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif persentase, yaitu dengan mempersentasekan hasil tes lalu mendeskripsikan kesalahan yang dilakukan mahasiswa dalam penggunaan doubles pronoms complements. Berdasarkan hasil persentase pemahaman penggunaan doubles pronoms compléments mahasiswa di atas, seluruh mahasiswa dinyatakan Hampir Baik dengan rata-rata nilai 65,85 dalam memahami penggunaan doubles pronoms compléments karena dari sepuluh kategori, hanya 6 mahasiswa yang Tidak Lulus dari total 43 mahasiswa atau berada di bawah rentang kategori Cukup sebagai batas kelulusan dalam penilaian Jurusan Bahasa Prancis Universitas Negeri Jakarta. This study aims to determine the understanding in the use of doubles pronoms compléments students on the 3rd grade semester V of 2016/2017 French Department, State University of Jakarta. The method in this research is quantitative descriptive. Quantitative descriptive research is data obtained from the study population analyzed in accordance with the statistical methods used, then the sample data obtained from the objective test of doubles pronoms compléments in students of 3rd grade semester V is described descriptively. Variable in this research understands in the use of doubles pronoms compléments in students on the 3rd grade semesters V year 2016/2017 French Department of State University of Jakarta. The data collected by the test instruments in the form of multiple choice questions about the lessons of doubles pronoms compléments with scoring 0 and 1 of each item. The test was given to 43 population respondents taken by purposive sampling technique. As sampling of actual data using a total sampling technique for 43 students of 3rd grade semesters V of 2016/2017 who have studied doubles pronoms complément in the semester 104. Trial test of the instrument proved its validity and reliability with the formula Pearson Product Moment Correlation with significance level α = 0.05 and KR 20. From 48 items tested questionnaire obtained 41 items are valid and reliable for the actual data retrieval. Data analysis technique used in this research is descriptive analysis percentage, which is by presenting the test results and then describing those errors made by students in the use of doubles pronoms compléments. Based on the result, the percentage of understanding in the use of doubles pronoms compléments above students, all students are stated Almost Good with an average value of 65.85 in understanding the use of doubles pronoms compléments because from ten categories, only 6 students who did not pass from a total of 43 students or under The range of categories Simply as a pass limit in the assessment of the French Department of State University of Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Subur Ismail, M.Pd 2) Dr. Asti Purbarini, M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 27 May 2022 09:05
Last Modified: 27 May 2022 09:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29284

Actions (login required)

View Item View Item