PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL DALAM PEMANASAN (WARMING UP) TERHADAP MOTIVASI LATIHAN PADA ATLET HOKI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

ASEP SETIAWAN, . (2014) PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL DALAM PEMANASAN (WARMING UP) TERHADAP MOTIVASI LATIHAN PADA ATLET HOKI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
2. Kata Pengantar.pdf

Download (93kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf

Download (146kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (106kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf

Download (242kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf

Download (193kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf

Download (312kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh antara permainan tradisional dalam pemanasan (warming up) dengan motivasi latihan pada atlet hoki Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Jakarta, Jl.Pemuda No.10 Rawamangun Jakarta Timur. Adapun waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Mei sampai bulan Juni 2014. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian menggunakan pre-test dan post-test group yaitu untuk mengetahui variabel bebas permainan tradisional dan variabel terikat motivasi Latihan KOP Hoki Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang tergabung dalam KOP Hoki Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik total sampling yang diambil sebagai sampel sebanyak 30 atlet hoki Universitas Negeri Jakarta, yang terdiri dari 20 atlet putra dan 10 atlet putri. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik Statistik uji-t. Hasil penelitian diperoleh nilai thitung sebesar 4,67. Selanjutnya diuji dengan t tabel pada taraf kepercayaan α = 0,05 dan derajat kebebasan n-1 = 30 – 1 = 29, diperoleh nilai ttabel sebesar 2,045, dengan demikian nilai thitung > nilai ttabel atau 4.67> 2,045. Dengan terbukti nilai thitung > nilai ttabel dapat dinyatakan bahwa permainan tradisional dalam pemanasan (warming-up) mempunyai pengaruh terhadap motivasi latihan pada atlet hoki Universitas Negeri Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Hernawan S.E, M.Pd 2) Drs. Iwan Barata, M.Pd
Subjects: Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi
Divisions: FIO > Penjaskesrek
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 28 May 2022 07:04
Last Modified: 28 May 2022 07:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29334

Actions (login required)

View Item View Item