Pengaruh Penerapan Strategi Guided Discovery terhadap Kinerja Siswa pada Praktikum Reaksi Reduksi Oksidasi dan Stoikiometri

NUR ROHMAH, . (2015) Pengaruh Penerapan Strategi Guided Discovery terhadap Kinerja Siswa pada Praktikum Reaksi Reduksi Oksidasi dan Stoikiometri. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB IV revisi 3.pdf

Download (583kB)
[img] Text
Abstrak revisi 3.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB II revisi 3.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB III revisi 3.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB I revisi 3.pdf

Download (242kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA revisi 3.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB V revisi 2 (pak ridwan).pdf

Download (92kB)
[img] Text
cover revisi 1.pdf

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (17kB)
[img] Text
kata pengantar dan daftar isi revisi 3.pdf

Download (165kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi guided discovery terhadap hasil kinerja siswa pada praktikum reaksi reduksi oksiddasi dan stoikiometri. Diharapkan melalui penelitian ini, guru memperoleh informasi mengenai strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan kinerja siswa di laboratorium. Penelitian ini dilakukan di kelas X MIA 2 (kelompok kontrol) dan X MIA 1 (kelompok eksperimen) SMAN 11 Jakarta pada April sampai Mei 2015. Metode penelitian yang digunkan adalah true experiment dengan desain randomized control group pretest-posttest. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai posttest kelompok eksperimen 32,78 dan kelompok kontrol 28,30. Pengujian terhadap hipotesis diperoleh nilai thitung = -2,74 dan ttabel = 1,669. Oleh karena thitung > ttabel, maka disimpulkan strategi guided discovery dapat mempengaruhi nilai kinerja siswa di laboratorium pada praktikum reaksi reduksi oksidasi dan stoikiometri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Achmad Ridwan, M.Si. ; 2). Dr. Muktiningsih, M.S.
Subjects: Sains > Kimia
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 30 May 2022 06:58
Last Modified: 30 May 2022 06:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29414

Actions (login required)

View Item View Item