HUBUNGAN EFIKASI DIRI DENGAN KINERJA GURU SMP NEGERI DI KECAMATAN DUREN SAWIT JAKARTA TIMUR

LENSI JUNI, . (2015) HUBUNGAN EFIKASI DIRI DENGAN KINERJA GURU SMP NEGERI DI KECAMATAN DUREN SAWIT JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (245kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (150kB)
[img] Text
1. Cover.pdf

Download (30kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (793kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (90kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (315kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (0B)
[img] Text
15. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
Angket.pdf

Download (328kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efikasi diri, tingkat kinerja guru, dan adanya hubungan antara efikasi diri dengan kinerja guru Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur. Variabel yang diteliti adalah Efikasi Diri sebagai variabel bebas (X), dan Kinerja Guru sebagai variabel terikat (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif yang berbentuk survey. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMP Negeri di Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Berdasarkan teknik tersebut, ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 82 pegawai dari 541 guru. Pengumpulan data untuk variabel Efikasi Diri (X) dan Kinerja Guru (Y) menggunakan angket. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus korelasi product moment didapat koefisien korelasi (r) = 0,523659 dan uji-t = 5,498 dengan uji satu pihak, dk = 80 serta taraf signifikansi α = 0,05 dari daftar signifikansi diperoleh t(80 : 0,025) adalah sebesar 1,990. ini berarti bahwa thitung lebih besar dari ttabel. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima, sehingga terdapat hubungan yang positif antara Efikasi Diri dengan Kinerja Guru SMP di Negeri Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur. ********** *This study aims to determine the level of the self efficacy, the level of teacher performance, and the relationship between self efficacy with the performance of teacher’s at junior high school Duren Sawit, East Jakarta. The variables studied were the self efficacy as the independent variable (X), and teacher performance as dependent variable (Y). The method used is descriptive in the form of a survey. The population in this study were employees of teacher’s at junior high school Duren Sawit, East Jakarta. Samples were taken by using simple random sampling technique. Based on this technique, the sample size used in this study were 82 employees from 541 employees. Data collection for the Self Efficacy variable (X) and Teacher Performance (Y) using a questionnaire. Hypothesis testing is done by using the product moment correlation formula to the correlation coefficient (r) = 0,523659 and t-test produces a value of 5,498 with one-party test with dk = 80 and significance level α = 0.05 significance list derived from t(80 : 0,025) amounts to 1,990. This means that count-t greater than table-t. Thus it can be said that the hypothesis can be accepted, so there is a positive relationship between self efficacy with teacher performance.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Wahyu Sri Ambar Arum, MA ; 2). Dr. Siti Zulaikha, S.Ag.,M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 31 May 2022 03:24
Last Modified: 31 May 2022 03:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29438

Actions (login required)

View Item View Item