MENTAL MODEL GURU TERHADAP PEMBELAJARAN IPA (FISIKA,KIMIA,BIOLOGI) DI SMAN 3 TAMBUN-SELATAN

RAUUF WIDYA MAAJID, . (2015) MENTAL MODEL GURU TERHADAP PEMBELAJARAN IPA (FISIKA,KIMIA,BIOLOGI) DI SMAN 3 TAMBUN-SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4. Lembar Pernyataan.pdf

Download (228kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (124kB)
[img] Text
2. Lembar Persetujuan.pdf

Download (821kB)
[img] Text
1. Cover.pdf

Download (118kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (88kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (550kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (107kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (289kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (354kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf

Download (542kB)
[img] Text
16. BIOGRAFI PENULIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai mental model guru terhadap pembelajaran IPA di SMAN 3 Tambun-Selatan. Penelitian ini dilakukan dengan teknik survey pada guru IPA disekolah tersebut. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh guru pembelajaran IPA yakni Fisika, Kimia, dan Biologi . Mental model guru diambil dengan menggunakan lembar kuesioner, lembar wawancara, dan lembar observasi yang terkait dengan kompetensi guru dalam membelajarkan IPA. Data penelitian yang didapat bahwa mental model guru dalam membelajarkan IPA terkait kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial tergolong masih kurang baik. Hal ini diperkuat dengan hasil wawancara dan observasi dengan hasil peserta menjadi tidak aktif dalam proses pembelajaran, media yang digunakan dalam pembelajaran tidak bervariatif, efektif dan efisien akan menjadi cenderung membosankan,juga dalam hal mengelola kelas,dan penguasaan materi pembelajaran siguru tidak akan baik dan seimbang dengan kejelasan dalam penyajian materi ********* *This research aims to get an idea of the mental model of the teacher towards learning IPA on SMAN 3 South-Tambun. This research was conducted with engineering survey on teachers in the IPA. The sample in this study is the whole teacher learning IPA i.e. physics, chemistry, and biology.The mental model of the teacher taken using questionnaires sheet, sheet interviews, and observation sheets related to the competency of teachers in learning IPA. Research data obtained that mental model teacher in pedagogic competence related IPA , professional competence, social competence and personality competence belongs to the still unfavourable.This is confirmed by the results of interviews and observations with the results of the participants became active in the learning process, the media used in the study are not effective and efficient, the price would be likely to be boring, also in terms of managing the classroom, and mastery learning material the teachers would not be good and balanced with clarity in the presentation of the material

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Uwes A. Chaeruman, M.Pd. ; 2). Drs. Zuhdy HS, M.Pd.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 02 Jun 2022 03:12
Last Modified: 02 Jun 2022 03:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29601

Actions (login required)

View Item View Item