PENGARUH HARGA DIRI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA PUTERI DI JAKARTA TIMUR

SELVIA NURAINI, . (2015) PENGARUH HARGA DIRI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA PUTERI DI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
5. ++BAB+2+REMAJA+PUTERI.pdf

Download (265kB)
[img] Text
4.++BAB+1+REMAJA+PUTERI.pdf

Download (151kB)
[img] Text
1.+COVER+JUDUL+REMAJA+PUTERI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
2.+LEMBAR+PERSETUJUAN+-+KATA+PENGANTAR..pdf

Download (131kB)
[img] Text
3. DAFTAR+ISI.pdf

Download (35kB)
[img] Text
9. ++DAFTAR+PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text
6. ++BAB+3+REMAJA+PUTERI.pdf

Download (255kB)
[img] Text
7. ++BAB+4+REMAJA+PUTERI.pdf

Download (482kB)
[img] Text
8. ++BAB+5+REMAJA+PUTERI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (255kB)
[img] Text
11. +DAFTAR+RIWAYAT+HIDUP.pdf

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga diri terhadap perilaku konsumtif remaja puteri di Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah remaja puteri dengan kriteria usia 12 sampai 21 tahun dan berdomisili di Jakarta Timur yang berjumlah 348 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis insidental sampling. Pengumpulan data menggunakan alat ukur Self Esteem Inventory (SEI) dari Coopersmith (1967) dan alat ukur perilaku konsumtif yang diadaptasi dari Arimbi dengan reliabilitas sebesar 0,937. Uji validitas pada instrumen ini adalah dengan melihat r tabel product moment. Uji reliabilitas harga diri dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach dan mendapatkan hasil 0,809, sedangkan uji reliabilitas instrumen perilaku konsumtif memperoleh skor Alpha Cronbach sebesar 0,948. Analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier dengan menggunakan program SPSS versi 16.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara harga diri terhadap perilaku konsumtif remaja puteri di Jakarta Timur This research aims to find the effect of self esteem to consumerism behaviour among female adolescents in East Jakarta.The sample of this research was female adolescents which totaled 348 people. This research used quantitative method. The sampling technique used is non probability sampling with incidental sampling types. The measuring tools used to ccollect the data were “Self Esteem Inventory (SEI)” from Coopersmith (1967) and a tool to measure consumerism behavior that wa adapted from Meiliza Arimbi with the reliability of 0,937. The validity of these instruments use the table r product moment. The result of reliability test of Self Esteem using Cronbach Alpha formula is 0,809, while the result of reliability test of Consumerism Behavior using Cronbach Alpha formula is 0,942. Statistical analysis obtained using linear regresision analysis with SPSS program version 16.00. The result showed that there were no significant effect of self esteem to consumerism behaviour among female adolescents in East Jakarta

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Lussy Dwiutami Wahyuni, M.Pd ; 2). Dwi Kencana Wulan, M.Psi
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 02 Jun 2022 04:15
Last Modified: 02 Jun 2022 04:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29612

Actions (login required)

View Item View Item