RETNO WULANDARI, . (2015) PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PENDIDIKAN INKLUSIF (Studi Survei pada Mahasiswa yang Mengikuti Mata Kuliah Landasan Ilmu Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (53kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (174kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (81kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (408kB) |
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (212kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
LAMPIRAN UJI VALIDITAS DAN UJI RELIABILITAS Sheet1.pdf Download (41kB) |
|
Text
LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (80kB) |
|
Text
LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Download (51kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (39kB) |
|
Text
LEMBAR DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (65kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran umum secara empiris mengenai persepsi mahasiswa terhadap pendidikan inklusif di Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survei deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang mengikuti Mata Kuliah Landasan Ilmu Pendidikan di semester 102 dengan jumlah 1458. Sedangkan teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik purposif sampling sehingga diperoleh ukuran sampel sebanyak 94 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis berdasarkan persentase yang diperoleh kemudian dianalisis dengan cara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa yang mengikuti Mata Kuliah Landasan Ilmu Pendidikan terhadap pendidikan inklusif adalah benar karena di dalam mata kuliah tersebut disisipkan materi pendidikan inklusif hanya saja persepsi yang dimiliki mahasiswa belum mencakup keseluruhan dimensi persepsi yaitu pada dimensi penafsiran. ********** *This study, conducted by using descriptive-quantitative survey method, aims to gain empirically common description about students' perception on inclusive education at State University of Jakarta. The study, which uses students enrolling Fundamental Pedagogy Course on Semester 102 with the total amount of 1458 as the variable, is conducted by using purposive sampling technique which result sample of 94 students. The data are collected by using questionaire and analyzed descriptively based on the percentage. The result of the study shows that students enrolling Fundamental Pedagogy Course has appropriate perception on inclusive education as they comprehend insight about it. Nevertheless, the students do not possess a fully dimention of perception, specifically on the dimention of interpretation.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Suprihatin, M.Ed. ; 2). Dr. Indina Tarjiah, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 06:26 |
Last Modified: | 02 Jun 2022 06:26 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29718 |
Actions (login required)
View Item |