PEMBERDAYAAN GURU DALAM IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DI SMK NEGERI 26 JAKARTA

WENING YUNI ASTUTI, . (2015) PEMBERDAYAAN GURU DALAM IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DI SMK NEGERI 26 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB IV.pdf

Download (325kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (132kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (87kB)
[img] Text
LEMBAR JUDUL.pdf

Download (14kB)
[img] Text
LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf

Download (245kB)
[img] Text
LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (137kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemberdayaan guru dalam implementasi manajemen berbasis sekolah di SMK Negeri 26 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan adalah wawancara, pengamatan dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa 1) Pemberian akses informasi bagi guru dilakukan dengan menggunakan surat edaran, surat pengumuman, What’s App, website, dan komunikasi lisan, 2) Pemartisipasian guru dilakukan dengan memberikan kepercayaan pada guru dalam bentuk tugas utama, tugas tambahan dan pelibatan pada kegiatan sekolah, dan 3) Program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh pihak internal dalam bentuk bimbingan teknis dan focus group discussion dan pihak eksternal sekolah yang di antaranya diselenggarakan oleh Kemendikbud, LPMP, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Timur, mitra industri dan mitra Perguruan Tinggi. This study aims to determine the provision of teachers empowerment in the implementation of school-based management in 26 Vocational High School Jakarta. The research method used is descriptive method with qualitative approach. The technique used is interview, observation and documentation study. The study concluded that 1) The provision of access to information for teachers is done by using the circular, the notice, What's App, website, and oral communication, 2) Participation of teachers is done by giving credence to the teachers in the form of the main tasks, additional duty and involvement in activities schools, and 3) Education and training programs organized by the internal party in the form of technical guidance and focus group discussions and external parties whom schools organized by the Ministry of education and culture, LPMP, Jakarta Provincial Education Department, Dept. of Secondary Education Administration East Jakarta, industry partners and partner universities.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Nurhattati Fuad, M.Pd. ; 2). Dr. Matin, M.Pd.
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2022 03:41
Last Modified: 07 Jun 2022 03:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29803

Actions (login required)

View Item View Item