HUBUNGAN KECEMASAN DAN EFIKASI DIRI DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN SUKAPURA 04 PAGI JAKARTA UTARA

FITRIA SHINTA HARSINI, . (2015) HUBUNGAN KECEMASAN DAN EFIKASI DIRI DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN SUKAPURA 04 PAGI JAKARTA UTARA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
04BAB II.pdf

Download (540kB)
[img] Text
01COVER HUBUNGAN TINGKAT KECEMASAN DAN EFIKASI DIRI SISWA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA K.pdf

Download (96kB)
[img] Text
02halaman i dst tesis fitri.pdf

Download (644kB)
[img] Text
03BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text
07BAB V.pdf

Download (133kB)
[img] Text
08DAFTAR PUSTAKAl tesis.pdf

Download (220kB)
[img] Text
05BAB III.pdf

Download (660kB)
[img] Text
06BAB IV.pdf

Download (606kB)
[img] Text
013DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (24kB)
[img] Text
Thesis Fitria Shinta Harsini UNJ 7526130478.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecemasan dan efikasi diri dengan hasil belajar matematika. Metode penelitian ini menggunakan analisis statistik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 75 responden dari siswa kelas IV SDN Sukapura 04 pagi Jakarta Utara. Sampel di ambil secara random. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Ada hubungan antara kecemasan dengan hasil belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar -64,4% ; (2) Adanya hubungan antara efikasi diri dengan hasil belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar 70,3% ; (3) Adanya hubungan antara kecemasan dan efikasi diri dengan hasil belajar matematika dengan koefisien korelasi sebesar 79,5%. Hasilnya menunjukkan bahwa kecemasan siswa perlu dikontrol dan efikasi diri perlu ditingkatkan oleh guru The objective of the research is to study the correlation between anxiety and self-efficacy with mathematics achievement. The method of research is using analytical statistic.The sample of the research is 75 respondents of fourth grade students SDN Sukapura 04 Pagi North Jakarta. Taken by sample random sampling.The result of the reseach show: (1) There is correlation between anxiety and mathematics achievement with correlation coefficient -64,4% ; (2) There is correlation between self-efficacy and mathematics achievement with correlation coefficient 70,3% ; (3) There is correlation between anxiety and self-efficacy with correlation coefficient 79,5%. The result show that anxiety should be controlled and self-efficacy should be increased by the teacher in achieving better mathemathics result

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Sumiyati, M. Pd. ; 2). Dr. Anton Noornia, M. Pd.
Subjects: Sains > Matematika
Divisions: PASCASARJANA > S3 Pendidikan Dasar
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2022 06:20
Last Modified: 10 Jun 2022 06:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29945

Actions (login required)

View Item View Item