PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP HP (HEWLETT PACKARD)

ALVIN JUAN PRADANA, . (2018) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP HP (HEWLETT PACKARD). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Alvin Juan P 8215132701.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1)apakah harga mempengaruhi keputusan pembelian laptop HP, 2)apakah kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian laptop HP, 3)apakah harga mempengaruhi keputusan pembelian laptop HP melalui citra merek sebagai variabel perantara, 4)apakah kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian laptop HP melalui citra merek sebagai variabel perantara 5)apakah citra merek mempengaruhi keputusan pembelian laptop HP. Objek penelitian ini adalah 200 responden yang sudah membeli laptop HP di ITC Mangga Dua Jakarta. Untuk menganalisa dan memposes data, penelitian ini menggunakan LISREL versi 8.8 dan SPSS versi 24. Hasil dari uji hipotesis; 1)harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop HP, 2)kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop HP, 3)harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop HP melalui citra merek sebagai variabel perantara, 4)kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop HP melalui citra merek sebagai variabel perantara, 5)citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop HP. ********** The purpose of this research are to determine; 1)whether price affect purchase decision of HP laptops, 2)whether product quality affect purchase decision of HP laptops, 3)whether price affect purchase decision of HP laptops toward brand image as intervening variable, 4)whether product quality affect purchase decision of HP laptops toward brand image as intervening variable, 5)whether brand image affect purchase decision of HP laptops. In order to collecting data, this research using survey with questionnaire as its instrument. Object of this research is 200 respondents who has already buy HP laptop at ITC Mangga Dua Jakarta. To analyze and process the data, this research use Lisrel Ver. 8.8 and SPSS Ver. 24. Result of hypotesis testing; 1)price have a positive and significant effect to purchase decision, 2)product quality have a positive and significant effect to purchase decision, 3)price have a positive and significant effect to purchase decision toward brand image as intervening variabel, 4)product quality have a positive and significant effect to purchase decision toward brand image as intervening variable, 5)brand image have a positive and significant effect to purchase decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mohamad Rizan S.E.,M.M. ; 2). Dra.Basrah Saidani, M.Si.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14626 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2022 07:18
Last Modified: 13 Jun 2022 07:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30194

Actions (login required)

View Item View Item