THE PARAPHRASE OF THE ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS’ SKRIPSI PROPOSAL

Husam Badar Al Muadzi, . (2016) THE PARAPHRASE OF THE ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS’ SKRIPSI PROPOSAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak & Abstract.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
Acknowledgement.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (316kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf

Download (544kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf

Download (609kB)
[img] Text
Chapter 5.pdf

Download (202kB)
[img] Text
List of Table.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text
Table of Content.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas parafrase dalam proposal skripsi mahasiswa prodi pendidikan dan prodi sastra Inggris. Penelitian ini dilakukan di Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, Universitas Negeri Jakarta dari Maret hingga Juli 2016. Data penelitian ini adalah kalimat paraphrase pada proposal skripsi mahasiswa Pedidikan dan Sastra Inggris, UNJ yang diambil tahun 2016. Metode yang digunakan adalah analisa isi dari 5 buah skripsi mahasiswa Pendidikan dan Sastra Inggris dalam menentukan karakteristik dan strategi membuat paraphrase yang baik. Hasil dari penelitian ini mengungkap bahwa mahasiswa masih kesulitan untuk mengembangkan atau mengungkapkan ide seseorang dalam bentuk paraphrase dengan struktur kata dan bahasa sendiri. Kesalahan umum yang sering dilakukan mahasiswa adalah; menyalin sumber materi langsung ke dalam proposal skripsi tanpa mengubah struktur kata dan bahasa dari sumber asli

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 28 Jan 2020 12:15
Last Modified: 28 Jan 2020 12:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3025

Actions (login required)

View Item View Item