PENGARUH METODE LATIHAN PRAKTIK KESELURUHAN DAN PRAKTIK BAGIAN PER BAGIAN TERHADAP KETERAMPILAN PASSING KAKI BAGIAN DALAM PADA SISWA SMP TUGU IBU 2 DEPOK YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER FUTSAL

HARDIYANTORO, . (2017) PENGARUH METODE LATIHAN PRAKTIK KESELURUHAN DAN PRAKTIK BAGIAN PER BAGIAN TERHADAP KETERAMPILAN PASSING KAKI BAGIAN DALAM PADA SISWA SMP TUGU IBU 2 DEPOK YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER FUTSAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img]
Preview
Image
KETERANGAN PERPUSTAKAAN.jpg

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB 1 - 5 & REVISI. 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI + RINGKASAN REVISI.pdf

Download (115kB)
[img]
Preview
Image
KETERANGAN MENYELSAIKAN PNELITIAN.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
PERSETUJUAN SKRIPSI.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
SURAT IZIN PENELITIAN.jpg

Download (3MB) | Preview
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (13kB)
[img]
Preview
Image
SURAT ORIGINALITAS.jpg

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari ke dua metode antara metode keseluruhan dan bagian terhadap keterampilan passing kaki bagian dalam. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah SMP Tugu Ibu 2 Depok pada bulan April - Mei. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen. Dalam penelitian ini peneliti melakukan tes awal kemudian dilanjutkan dengan memberikan perlakuan berupa program latihan dengan metode keseluruhan dan bagian per bagian di akhiri dengan memberikan tes akhir. Selama 16 pertemuan sampel yang diambil menggunakan purpose sampling sebanyak 30 sampel. Instrument penelitian dengan menggunakan tes passing 4 arah. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t, uji-t dua sampel bebas, dan uji-t dua sampel berpasangan. Berdasarkan analisis data penelitian di peroleh hasil sebagai berikut : Terdapat pengaruh metode keseluruhan terhadap keterampilan passing kaki bagian dalam di peroleh nilai t hitung sebesar 6,099. Jika di bandingkan dengan t tabel ternyata lebih besar daripada t tabel sebesar 2,04 pada kepercayaaan = 0,05 dan derajat bebas 14. Terdapat pengaruh metode bagian per bagian terhadap keterampilan passing kaki bagian dalam di peroleh nilai t hitung sebesar 12,643. Jika di bandingkan dengan t tabel ternyata hasilnya lebih besar daripada t tabel sebesar 2,04 pada kepercayaan = 0,05 dan derajat bebas 14. Perbedaan pengaruh metode keseluruhan dan bagian per bagian terhadap keterampilan passing kaki bagian dalam pada siswa SMP Tugu Ibu 2 Depok yang mengikuti ekstrakurikuler futsal di peroleh nilai t hitung metode keseluruhan sebesar 6,099 dan nilai t hitung metode bagian per bagian sebesar 12,643. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan nilai antara metode keseluruhan dan bagian per bagian. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa metode latihan keseluruhan dan bagian per bagian berpengaruh terhadap keterampilan passing kaki bagian dalam pada siswa SMP Tugu Ibu 2 Depok yang mengikuti ekstrakurikuler futsal. Dan metode bagian per bagian lebih efektif di bandingkan dengan metode keseluruhan terhadap keterampilan passing kaki bagian dalam pada siswa SMP Tugu Ibu 2 Depok. This study aims to determine the effect of the two methods between the whole method and the part on the inner foot passing skills. This research was conducted at Tugu Ibu 2 Depok Junior High School in April - May. Research method used in this research is experiment. In this study the researchers conducted the initial test and then proceeded to provide treatment in the form of training programs with the whole method and part per section was ended by giving the final test. During the 16 sample meetings taken using purpose sampling of 30 samples. Instrument of research by using 4 way passing test. The data analysis in this study used the t-test, t-test of two free samples, and t-test of two paired samples. Based on the analysis of research data obtained results as follows: There is influence of the overall method of inner foot passing skills in obtaining t count value of 6.099. If compared with t table was larger than t table of 2.04 on trust = 0.05 and degrees of freedom 14. There is influence of part-by-section method to the inner foot passing skill in obtaining t count value of 12,643. If compared with t table the result is greater than t table of 2.04 on trust = 0.05 and degrees of freedom 14. The difference of the influence of the whole method and the part per part on the inner foot passing skills in the students of Tugu Ibu 2 Depok Junior who followed the extracurricular futsal got the t value of the overall method of 6,099 and the t value of the part-by-part method was 12,643. So it can be concluded that there is a difference in value between the whole method and parts per section. Thus it can be concluded that the whole exercise method and parts per section influence on the foot passing skills in the students of Junior High School Tugu Ibu 2 Depok who follow extracurricular futsal. And the section�by-section method is more effective than the overall method of Passing skills in the students of SMP Tugu Ibu 2 Depok.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Andri Irawan, M.Pd 2) Eka Fitri Novita Sari, M.Pd
Subjects: Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi
Divisions: FIO > Penjaskesrek
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 15 Jun 2022 05:44
Last Modified: 15 Jun 2022 05:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30343

Actions (login required)

View Item View Item