PENERAPAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER SISWA-SISWI DI SDN 4 KASUGENGAN LOR KECAMATAN DEPOK KABUPATEN CIREBON JAWA BARAT

SEPTIAN INDRA PERMANA, . (2014) PENERAPAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER SISWA-SISWI DI SDN 4 KASUGENGAN LOR KECAMATAN DEPOK KABUPATEN CIREBON JAWA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK,KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI.pdf

Download (0B)
[img] Text
Bab I, II, III, IV dan V.pdf

Download (574kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] Text
HASIL SIKLUS I.pdf

Download (212kB)
[img] Text
ABSTRAK,KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI.pdf

Download (173kB)
[img] Text
HASIL SIKLUS II.pdf

Download (156kB)
[img] Text
HASIL TES AWAL.pdf

Download (155kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1 RPP SKRIPSI.pdf

Download (122kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2 CATATAN LAP. SKRIPSI.pdf

Download (165kB)
[img] Text
LAMPIRAN 3 DATA HASIL TES KARAKTER SISWA.pdf

Download (102kB)
[img] Text
LAMPIRAN 5 GAME SKRIPSI.pdf

Download (0B)
[img] Text
LAMPIRAN 6 INSTRUMEN KARAKTER SISWA.pdf

Download (271kB)
[img] Text
LAMPIRAN 7 DESAIN PERMAINAN.pdf

Download (97kB)
[img] Text
LAMPIRAN 8 PENILAIAN SKRIPPP.pdf

Download (89kB)
[img] Text
LAMPIRAN 9 FOTO.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (45kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN REVISI.pdf

Download (6kB)
[img] Text
LAMPIRAN 5 GAME SKRIPSI.pdf

Download (222kB)
[img] Text
RUMUS SIKLUS I.pdf

Download (207kB)
[img] Text
RUMUS SIKLUS II.pdf

Download (206kB)
[img] Text
RUMUS TES AWAL.pdf

Download (207kB)

Abstract

Penelitian ini berupa Penelitian Tindakan (AR) bertujuan untuk mengkaji sejauh mana karakter yang dimiliki siswa – siswi di SDN 4 Kasugengan Lor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Penelitian Tindakan (Action Research), subjek dalam penelitian adalah siswa SDN 4 Kasugengan Lor yang berjumlah 20 orang. Penelitian dilaksanakan pada bulan Desember 2013 terdiri dua siklus setiap siklus dilaksanakan dalam satu minggu. Dari penelitian ini dapat disimpulkan untuk kali pertama bahwa permainan tradisional sangat efektif diterapkan dalam proses pembentukan dan untuk meningkatkan karakter siswa. Pada siklus pertama yang di realisasikan melalui tindakan hasil refleksi dari siklus 1 memberikan hasil sebagai berikut : guru memberikan motivasi kepada siswa sesuai rencana dan design pembelajaran, hasilnya nilai rata�rata karakter siswa yang tercapai 13 (65%) siswa, yang belum tercapai 7 (35%) siswa. Pada siklus kedua yang direalisasikan melalui tindakan hasil refleksi dari siklus 1 memberikan hasil sebagai berikut : guru memberikan motivasi kepada siswa sesuai rencana dan design pembelajaran, hasilnya nilai rata�rata karakter siswa yang tercapai berjumlah 20 (100%) siswa dan siklus II dinyatakan tercapai dan berhasil.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Novi Marlina Siregar, M.Pd 2) Hartman Nugraha, M.Pd
Subjects: Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Penjaskesrek
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Jun 2022 07:59
Last Modified: 21 Jun 2022 07:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30529

Actions (login required)

View Item View Item