SEPTIAN INDRA PERMANA, . (2014) PENERAPAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER SISWA-SISWI DI SDN 4 KASUGENGAN LOR KECAMATAN DEPOK KABUPATEN CIREBON JAWA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK,KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI.pdf Download (0B) |
|
Text
Bab I, II, III, IV dan V.pdf Download (574kB) |
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (101kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) |
|
Text
HASIL SIKLUS I.pdf Download (212kB) |
|
Text
ABSTRAK,KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI.pdf Download (173kB) |
|
Text
HASIL SIKLUS II.pdf Download (156kB) |
|
Text
HASIL TES AWAL.pdf Download (155kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1 RPP SKRIPSI.pdf Download (122kB) |
|
Text
LAMPIRAN 2 CATATAN LAP. SKRIPSI.pdf Download (165kB) |
|
Text
LAMPIRAN 3 DATA HASIL TES KARAKTER SISWA.pdf Download (102kB) |
|
Text
LAMPIRAN 5 GAME SKRIPSI.pdf Download (0B) |
|
Text
LAMPIRAN 6 INSTRUMEN KARAKTER SISWA.pdf Download (271kB) |
|
Text
LAMPIRAN 7 DESAIN PERMAINAN.pdf Download (97kB) |
|
Text
LAMPIRAN 8 PENILAIAN SKRIPPP.pdf Download (89kB) |
|
Text
LAMPIRAN 9 FOTO.pdf Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (45kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN REVISI.pdf Download (6kB) |
|
Text
LAMPIRAN 5 GAME SKRIPSI.pdf Download (222kB) |
|
Text
RUMUS SIKLUS I.pdf Download (207kB) |
|
Text
RUMUS SIKLUS II.pdf Download (206kB) |
|
Text
RUMUS TES AWAL.pdf Download (207kB) |
Abstract
Penelitian ini berupa Penelitian Tindakan (AR) bertujuan untuk mengkaji sejauh mana karakter yang dimiliki siswa – siswi di SDN 4 Kasugengan Lor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Penelitian Tindakan (Action Research), subjek dalam penelitian adalah siswa SDN 4 Kasugengan Lor yang berjumlah 20 orang. Penelitian dilaksanakan pada bulan Desember 2013 terdiri dua siklus setiap siklus dilaksanakan dalam satu minggu. Dari penelitian ini dapat disimpulkan untuk kali pertama bahwa permainan tradisional sangat efektif diterapkan dalam proses pembentukan dan untuk meningkatkan karakter siswa. Pada siklus pertama yang di realisasikan melalui tindakan hasil refleksi dari siklus 1 memberikan hasil sebagai berikut : guru memberikan motivasi kepada siswa sesuai rencana dan design pembelajaran, hasilnya nilai rata�rata karakter siswa yang tercapai 13 (65%) siswa, yang belum tercapai 7 (35%) siswa. Pada siklus kedua yang direalisasikan melalui tindakan hasil refleksi dari siklus 1 memberikan hasil sebagai berikut : guru memberikan motivasi kepada siswa sesuai rencana dan design pembelajaran, hasilnya nilai rata�rata karakter siswa yang tercapai berjumlah 20 (100%) siswa dan siklus II dinyatakan tercapai dan berhasil.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Novi Marlina Siregar, M.Pd 2) Hartman Nugraha, M.Pd |
Subjects: | Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | FIO > Penjaskesrek |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 07:59 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 07:59 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30529 |
Actions (login required)
View Item |