PERANAN PROMOSI DI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Restoran Holycow! Steak Kebon Jeruk Jakarta Barat)

DIMAS SETIAWAN, . (2015) PERANAN PROMOSI DI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Restoran Holycow! Steak Kebon Jeruk Jakarta Barat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
DIMAS_5515097194.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan promosi di media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian menggunakan survey dengan cross sectional. Penelitian mulai dilakukan pada Maret 2014 – Januari 2015. Lokasi penelitian dilakukan di restoran Holycow! steak Kebon Jeruk Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidential sampling dengan jumlah keseluruhan sampel sebanyak 50 orang, 25 orang pengguna media sosial dan 25 orang non pengguna media sosial. Dilihat dari nilai rata rata pengguna media sosial memiliki skor yang lebih tinggi (134,20) dibandingkan dengan pengguna non media sosial (127,84). Hasil analisis hipotesis uji t menunjukan bahwa perbedaan skor tersebut membuktikan adanya perbedaan yang signifikan pada α 0,05. Artinya terbukti bahwa keputusan pembelian konsumen jelas lebih banyak pada pengguna media sosial dibandingkan pengguna non media sosial di restoran Holycow! steak kebon jeruk Jakarta Barat. This study aimed to determine the role of promotion in social media on consumer purchasing decisions. The research method using the cross sectional survey. The study began in March 2014 - January 2015. Location of the research conducted in the restaurant Holycow! steak, West Jakarta. The sampling technique used was accidential sampling with a total sample of 50 people, 25 people social media users and 25 non-users of social media. Judging from the average value of social media users have a higher score (134.20) compared with non-users of social media (127.84). The results of the analysis hypothesis t test showed that the difference in the scores to prove the existence of a significant difference at α 0.05. That is proven that the consumer purchase decision clearly more on social media users than non-users of social media in the restaurant Holycow! Steak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Guspri Devi Artanti, S.Pd, M. Si 2) Dr. Ir. Mahdiyah, M.Kes
Subjects: Tata Rias > Tata Boga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 26 Jun 2022 08:00
Last Modified: 26 Jun 2022 08:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30704

Actions (login required)

View Item View Item