PENGARUH QUANTUM TEACHING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA

LENY MARNIS, . (2011) PENGARUH QUANTUM TEACHING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Lampiran 8-9.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Lampiran 10.pdf

Download (0B)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Lampiran 1-6.pdf

Download (0B)
[img] Text
Lampiran 7.pdf

Download (50kB)
[img] Text
Lampiran 11-13.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Lampiran 14 lanjutan.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Lampiran 19-20.pdf

Download (48kB)
[img] Text
Lampiran 26.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Lampiran 27.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (4kB)
[img] Text
Lampiran 21-23.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Lampiran 24-25.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Surat Ket. Penelitian.pdf

Download (0B)
[img] Text
skripsi.pdf

Download (0B)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (5kB)
[img] Text
Lampiran 14.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Lampiran 15-18.pdf

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Quantum Teaching terhadap keterampilan proses sains siswa dalam pembelajaran fisika pada materi momentum linier dan impuls. Penelitian ini dilakukan pada bulan November sampai dengan Desember 2010 di SMA Negeri 44 Jakarta. Sampel penelitian kelas XI sebanyak 2 (dua) kelas yang terdiri dari 38 siswa kelas eksperimen dan 38 siswa kelas kontrol. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Instrumen penelitian berupa tes keterampilan proses sains dan observasi keterampilan proses sains siswa. Hasil observasi menunjukan keterampilan proses sains siswa yang diterapkan model Quantum Teaching lebih baik. Pengujian normalitas diselidiki dengan menggunakan Chi Kuadrat (χ 2 ), hasilnya data pada kelas eksperimen dan kontrol berdistribusi normal. Pengujian homogenitas diselidiki dengan uji F, hasilnya kedua kelas homogen atau berasal dari sampel yang seragam. Adapun pengujian hipotesis penelitian dengan menggunakan uji-t dengan taraf signifikasi α = 0,05 dengan derajat kebebasan dk = (nk + nE) -2 = 74, diperoleh thitung = 3,55 dan ttabel = 2,20 yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan Quamtum Taching terhadap kemampuan proses sains siswa dalam pembelajaran fisika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc
Subjects: Sains > Fisika
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 28 Jun 2022 17:29
Last Modified: 28 Jun 2022 17:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30907

Actions (login required)

View Item View Item