PENDAPAT GURU TERHADAP PELAKSANAAN UJIAN AKHIR SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL DI SEKOLAH INKLUSIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

NISA AYU AGUSTI, . (2011) PENDAPAT GURU TERHADAP PELAKSANAAN UJIAN AKHIR SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL DI SEKOLAH INKLUSIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Lembar Persembahan.pdf

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA sidang selesai print smua.pdf

Download (14kB)
[img] Text
campuran tp abstrak print lg.pdf

Download (110kB)
[img] Text
lembar persetujuan print.pdf

Download (8kB)
[img] Text
PRINT abstrakind,tabel,gambar.pdf

Download (112kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empirik tentang bagaimana pendapat guru terhadap pelaksanaan ujian akhir sekolah bertaraf nasional(UASBN) disekolah inklusif bagi anak berkebutuhan khusus. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini sebanyak seluruh guru yang mengajar di sekolah dan 45 guru di jadikan sampel penelitian. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket tertutup dengan pilihan jawaban SS, S, R, TS, STS, penelitian dilakukan di SDN. Gedong 04 Pagi, SDN.Kramat Jati 24 Pagi, SDN.kebon Pala 03 Pagi, SDN.Gedong 03 Pagi. Setelah dilakukan analisa item dengan menggunakan perhitungan dari tiap item untuk ditarik kesimpulan. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik statistika deskriptif, data yang terkumpul dianalisa dengan menyajikan data dalam bentuk tabel, histogram, perhitungan modus, median dan standar deviasi baik secara keseluruhan maupun tiap sekolah. Dengan demikian secara umum dapat ditarik kesimpulan bahwa pendapat guru tentang pelaksanaan UASBN di sekolah Inklusif bagi anak berkebutuhan khusus secara keseluruhan, sebagian besar guru menerima UASBN. This study aims to obtain empirical data about the opinions of teachers towards the implementation of a national standard school final exams (UASBN) inclusive school for children with special needs. This is a descriptive study using survey methods. The population in this study were all teachers at SDN inclusive East Jakarta. While the data sample of this study were 9 teachers of SDN Kebon Pala 03, 15 teachers of Kramat Jati 24, 12 teachers of SDN Gedong 03 and 9 teachers of SDN Gedong 04. So in this study, use number of samples as 45 respondents. After item analysis using the calculation of each item to be concluded. Based on the calculation of the ideal average (89.4), respondents who obtained a value greater than the average score is the ideal total of 29 respondents or 64.44%. Meanwhile, respondents who scored less than the average score of the ideal as much as 16 respondents or 35.56%. Thus the general conclusion can be drawn that the opinion of teachers about the implementation of Inclusive UASBN school for children with special needs as a whole, most teachers accept UASBN.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Hartini Nara, M. Si 2) Drs. Nirsantono Hasnul
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 29 Jun 2022 00:42
Last Modified: 29 Jun 2022 00:42
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30945

Actions (login required)

View Item View Item