STEPHANIE LAVENIA LUMOMBO, . (2011) GAMBARAN EFIKASI DIRI AKADEMIK SISWA SMU NEGERI 80 JAKARTA YANG DIASUH OLEH ORANGTUA TUNGGAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1.cover baru skripsi.pdf Download (430kB) |
|
Text
2.Lembar Pengesahan .pdf Download (134kB) |
|
Text
7.BAB V.pdf Download (42kB) |
|
Text
5.BAB III.pdf Download (159kB) |
|
Text
4.BAB II.pdf Download (93kB) |
|
Text
6.BAB IV.pdf Download (170kB) |
|
Text
3.BAB 1.pdf Download (68kB) |
|
Text
10.Lampiran kategorisasi.pdf Download (50kB) |
|
Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47kB) |
|
Text
9.LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (150kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran efikasi diri siswa/i SMU Negeri 80 Jakarta yang diasuh oleh orangtua tunggal. Penelitian ini dilakukan di SMU Negeri 80 Jakarta Utara. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa dari kelas X – XII dengan jumlah sebanyak 30 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Karakteristik sampel dalam penelitian ini adalah siswa-siswa yang memiliki orangtua tunggal. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala efikasi diri yang berbentuk model Likert. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa efikasi diri siswa SMU Negeri 80 Jakarta yang diasuh oleh orangtua tunggal tergolong rendah. Data yang dihasilkan menunjukkan bahwa responden yang memiliki skor efikasi diri dengan kategori tinggi berjumlah 9 orang responden (30%) dan responden yang memiliki skor efikasi diri dengan kategori rendah berjumlah 11 orang responden (36,67%). The purpose of this study was to description of self-efficacy of students from single parenting. This research was implemented at SMUN 80 Jakarta on class X – XII with 30 sample students. The research method used is descriptive method with approach quantitative. Sample technique using purposive sampling technique. The characteristic sample in this research is students that have a single parent. Data collection was performed by using the scale of self-efficacy in the form of Likert scale model. The results show that self-efficacy of students from parenting of single parent is low. The resulting data showed that respondents who scored high category of self-efficacy amounted to 9 people (30%) and respondents who scored lower category of self-efficacy amounted to 11 people (36,67%).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Iriani Indri Hapsari, M.Psi 2) Fellianti Muzdalifah, M.Psi |
Subjects: | Pendidikan > Psikologi Pendidikan |
Divisions: | FPPsi > S1 Psikologi |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 07:24 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 07:24 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31025 |
Actions (login required)
View Item |