HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI NASABAH TENTANG SISTEM BAGI HASIL DENGAN KEPUASAN NASABAH DI BANK SYARI’AH MANDIRI CABANG PEMBANTU CAKUNG JAKARTA TIMUR

FEBRIAN HANDAYANI, . (2011) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI NASABAH TENTANG SISTEM BAGI HASIL DENGAN KEPUASAN NASABAH DI BANK SYARI’AH MANDIRI CABANG PEMBANTU CAKUNG JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
instrumen penelitian dan instrumen penelitian uji coba.pdf

Download (53kB)
[img] Text
JUMLAH NASABAH MUDHARABAH.pdf

Download (425kB)
[img] Text
SKRIPSI FEBRIAN BAB 1-5.pdf

Download (356kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (429kB)
[img] Text
SURAT PERMOHONAN IZIN PENELITIAN.PDF

Download (501kB)
[img] Text
SURAT PERMOHONAN PENELITIAN.pdf

Download (656kB)
[img] Text
SKRIPSI FEBRIAN cover - daftar lampiran.pdf

Download (302kB)
[img] Text
SURAT KETERANGAN PENELITIAN.pdf

Download (608kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris yang valid, dan dapat dipercaya tentang hubungan antara persepsi nasabah tentang sistem bagi hasil dengan kepuasan nasabah. Penelitian dilaksanakan di Bank Syariah Mandiri selama tiga bulan terhitung sejak April 2010 sampai dengan Juni 2010. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Ex Post Facto. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik acak sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pembiayaan bagi hasil Bank Syariah Mandiri cabang pembantu Cakung Jakarta Timur yang berjumlah 300 nasabah. Adapun penelitian ini mengambil sampel 10% dari jumlah populasi yaitu sebesar 30 nasabah. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi linear sederhana Ŷ = 23,73 + 0,557x. Uji persyaratan analisis untuk menguji normalitas galat taksiran regresi Y atas X menunjukkan bahwa galat taksiran regresi Y atas X berdistribusi normal. Hal ini dibuktikan oleh perhitungan yang menunjukkan bahwa Lhitung (0,134) < Ltabel (0,161) dengan menggunakan uji Liliefors pada tarif signifikan (α = 0,05). Perhitungan koefisien korelasi yang dihitung dengan menggunakan rumus Product Moment menghasilkan rxy sebesar 0,627 sedangkan dari hasil uji signifikansi diperoleh thitung sebesar 4,26 dan ttabel sebesar 1,70. Karena thitung > ttabel, maka berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Persepsi Nasabah tentang Sistem Bagi Hasil dengan Kepuasan Nasabah di Bank Syariah Mandiri cabang pembantu Cakung Jakarta Timur. Perhitungan koefisien determinasi menunjukkan 0,3930, berarti 39,30% kepuasan nasabah ditentukan oleh persepsi nasabah tentang sistem bagi hasil. Kesimpulan penelitian adalah terdapat hubungan yang positif antara Persepsi Nasabah tentang Sistem Bagi Hasil dengan Kepuasan Nasabah di Bank Syariah Mandiri cabang pembantu Cakung Jakarta Timur. Semakin baik Persepsi Nasabah tentang Sistem Bagi Hasil semakin tinggi tingkat Kepuasan Nasabah. This study aims to abtain empirical data are valid, and trustworthy (reliable) about the relationship between customer perceptions about the system og revenue sharing with nasabah. Study aims satisfaction conducted at Bank Syariah Mandiri for three months starting from April 2010 until June 2010. The method used id the method of ex post facto. The sampling technique used is simple random sampling. The population in this study are all customers of finance for the Bank Syariah Mandiri branch Cakung, East Jakarta which amounts to 300 customers. The study sampled 10% of the total population that is equal to 30 customers. The resulting regression equation was Ŷ = 23,73 + 0,557x. The requirements analysis, namely normality test error estimate of T on X regression test, the estimated error of Y on X have normal distibution. The Facto with resulting with Lcount (0,134) < Ltable (0,161) the produces test Liliefors at the significance level of (α = 0,05). The test correlation coefficient with the meaning that the Product Moment produce rxy = 0,627, and significance test is then performed using the correlation coefficient and t test yielded tcount = 4,26 and ttable = 1,70. Because tcount > ttable, is the correlation the significance between Customer Perception about Sharing System with Customer Satisfaction at Bank Syariah Mandiri Branch Cakung, East Jakarta. The coefficient of determination is obtained equal to 0,3930, whicih 39,30% customer sarisfaction is determined by customer perceptions about sharing sistem. The calculation result concludes there is a positive Correlation Between Customer Perception about Sharing System with Customer Satisfaction at Bank Syariah Mandiri Branch Cakung, East Jakarta. The is good Customer Perception about Sharing System is the tall ranking Customer Satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Endang Sri Rahayu, M.Pd 2) Dra. Rd. Tuty Sariwulan, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Ilmu Sosial > Koperasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Jun 2022 01:24
Last Modified: 30 Jun 2022 01:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31075

Actions (login required)

View Item View Item