GUSNITA MELATI PUTRI, . (2011) ANALISIS PENGARUH LABEL DAN IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK SAMPOERNA A MILD PADA PENGUNJUNG HALTE WALK PUSAT GROSIR CILILITAN, JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi Gusnita MP 8215072829.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah meneliti pengaruh label dan iklan televisi baik secara parsial maupun bersama-sama terhadap keputusan pembelian Sampoerna A Mild. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung Halte Walk Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan merupakan riset conclusive yang bersifat kausal (causal research). Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear yang diolah dengan menggunakan SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label dan iklan televisi secara parsial maupun bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Label memberikan pengaruh yang negatif terhadap keputusan pembelian, sedangkan iklan televisi memberikan pengaruh yang positif. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variasi variabel independen yang digunakan dalam model, yaitu label dan iklan televisi, mampu menjelaskan sebesar 55,8% variasi variabel dependen, yaitu keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 44,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. The purpose of this research is to examine the influence of label and television commercial on buying decision of Sampoerna A Mild, partially and simultaneously. Object that is used in this research is the visitors of halte walk Pusat Grosir Cililitan in East Jakarta. The research method is a causal research. The analytical tool used in this research is Linear Regression Analysis using SPSS 19. The results showed that label and television commercial partially and simultaneously has significant influence on buying decision. Label gives a negative influence on the buying decision, while television commercial gives a positive influence. The results also showed that the variation of the independent variable used in this research model, such as label and television commercial, can explain 55.8% variation of dependent variable, which is buying decision. While the other 44.2% is influenced or explained by other variable that is not used in this research model.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Mohamad Rizan, S.E., MM 2) Agung Kresnamurti, S.T., MM |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 04:54 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 04:54 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31129 |
Actions (login required)
View Item |