HUBUNGAN ANTARA PENGELOLAAN KELAS DENGAN DISIPLIN SISWA DI SMKN 14 JAKARTA

KARINA DWI JAYA OKTARIANI, . (2011) HUBUNGAN ANTARA PENGELOLAAN KELAS DENGAN DISIPLIN SISWA DI SMKN 14 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I-BAB V (KARINA).pdf

Download (812kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan berdasarkan data dan fakta yang sahih, benar dan dapat dipercaya apakah terdapat hubungan antara pengelolaan kelas dengan disiplin siswa di SMKN 14 Jakarta. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 14 Jakarta selama empat bulan terhitung sejak Maret 2011 sampai dengan Juni 2011. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMKN 14 Jakarta, sedangkan sampelnya adalah 55 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampel acak sederhana (simple Random Sampling Technique). Persamaan regresi linier sederhana menghasilkan persamaan regresi Ŷ= 64,53 + 0,40X. Uji persyaratan analisis untuk menguji normalitas galat taksiran regresi Y atas X menunjukan bahwa galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Hal ini dibuktikan oleh perhitungan yang menunjukan bahwa L hitung ( 0,0579) < L tabel (0,11947) dengan menggunakan uji liliefors pada taraf signifikan 0, 05 . Dalam uji hipotesis, uji keberartian dan kelinieran regresi menggunakan tabel Analisis Varians (ANAVA). Dari hasil uji keberartian regresi diperoleh Fhitung > Ftabel ,yaitu 71,52 > 4,02, artinya persamaan regresi tersebut berarti. Dari hasil uji linearitas regresi diperoleh F hitung < F tabel yaitu 1,51 < 1,93 sehingga disimpulkan bahwa persamaan regreasi tersebut linier. Koefisien korelasi yang dihitung dengan menggunkan rumus Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy sebesar 0.758 , sedangkan hasil dari uji signifikansi diperoleh thitung sebesar 2,091 dan ttabel sebesar 1.67. Dikarenakan thitung > ttabel, maka disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pengelolaan kelas dengan disiplin siswa di SMKN 14 Jakarta. Perhitungan koefisien determinasi menunjukan 57,44 % variasi variabel Y ditentukan oleh variabel X. Kesimpulan penelitian adalah terdapat hubungan yang positif antara pengelolaan kelas dengan Disiplin siswa di SMK N 14 Jakarta. Hal tersebut berarti semakin efektif pengelolaan kelas maka semakin meningkat pula disiplin siswa. Purpose of this research is to find valid and reliability data and facts abaut Correlation Between Classroom Management With Students Discipline at SMKN 14 Jakarta. The period of the research four months, since March until June 2011. The research used survey method by correlation approach. The population of this research were all student of SMK Negeri 14 Jakarta, while the sampling were 55 people. The sampling technique was the simple random sampling technique. The analysis test by finding regression equation, that is Ŷ= 64.53 + 0.40 X. The analysis conditional test proved the validation on variabel Y to variabel X is normal distributed. It is proved by the calculation that used Liliefors test at significant level 0, 05 that indicates L count (0.0579) < L table (0.11947). At the hypotesis test significant and linier regression test are using Analysis of Variance. The result of the significant regression test indicates Fcount (71.52) > Ftabel ( 4.02). It state the formula of regression is significant. The result of the linear regression test indicates Fcount (1.51) < Ftabel (1.93). It state the regression model is linear. The coefficient of Correlation counted by Product Moment formula by Pearson indicates rxy = 0758, while the result of correlation coefficient significant test indicates t count = 2.091 and t table = 1.67. Because the result shows t count > t table the research indicates there is a significant correlation between management of class with students discipline at SMKN 14 Jakarta. The counted of determination coefficient test indicates 57.44% the variance of variable Y is determined by variable X. The conclusion of research shown that a positive correlation between Management Of Class With Students Discipline at SMKN 14 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Dientje Griandini 2) Dra. Corry Yohana,MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Jun 2022 05:43
Last Modified: 30 Jun 2022 05:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31146

Actions (login required)

View Item View Item