PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK PENGGUNA POND’S WHITE BEAUTY (STUDI PADA PENGUNJUNG WANITA DI SUPERINDO MAL ARION).

KHAIRONI SYAHRIZA NASUTION, . (2012) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK PENGGUNA POND’S WHITE BEAUTY (STUDI PADA PENGUNJUNG WANITA DI SUPERINDO MAL ARION). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
KHAIRONI SYAHRIZA NASUTION.pdf

Download (694kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mendapatkan deskripsi kepercayaan merek, kepuasan pelanggan dan loyalitas merek Pond’s White Beauty. 2) Untuk menguji pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek Pond’s White Beauty. 3) Untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek Pond’s White Beauty. 4) Untuk menguji apakah kepercayaan merek dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas merek Pond’s White Beauty. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi sederhana dan regresi linier berganda. Metode yang digunakan adalah nonprobability sampling, dengan sampel 90 orang di Superindo Mal Arion, sementara data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dan diolah dengan SPSS 19.0. Hasil dari t test untuk kepecayaan merek adalah 2.675, dan dengan nilai signifikansi 0.009. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas merek. Hasil dari t test untuk kepuasan konsumen adalah 3.431, dengan nilai signifikansi 0.001. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek. Hasil dari F test adalah 15.693 dan dengan nilai signifikansi 0.000. Hal ini menunjukkan secara bersama-sama berpengaruh kepercayaan merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek. Hasil dari R2 adalah 0.265 atau 26.5%. Artinya, loyalitas merek dijelaskan oleh kepercayaan merek dan kepuasan konsumen sebesar 26.5%. The purpose of the research are: 1) To know description for trust in brand, customer satisfaction and brand loyalty Pond’s White Beauty. 2) Test empirically influence of trust in brand towards brand loyalty Pond’s White Beauty. 3) Test empirically influence of customer satisfaction towards brand loyalty Pond’s White Beauty. 4) Test empirically influence of trust in brand and customer satisfaction towards brand loyalty Pond’s White Beauty. The analysis implemented in this research are simple regression and multiple regression analysis. The method of this research is nonprobability sampling, that taken 90 people at Superindo Arion Mall, while data collecting by using quitionaire and cultivated using SPSS 19.0. The result of t test trust in brand is 2.675, and the signification is 0.009. This shows that there is an effect between trust in brand towards brand loyalty. The result of t test for customer satisfaction is 3.431, and the signification is 0.001. This shows that there is an effect between customer satisfaction towards brand loyalty. The result of F test is 15.693 and the signification is 0.000. This shows that there is an effect between trust in brand and customer satisfaction toward brand loyalty. The result of R2 is 0.265 or 26.5%. It means brand loyalty is affected by trust in brand and customer satisfaction as much as 26.5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Setyo Ferry Wibowo, SE. M. Si 2) Agung Kresnamukti RP, ST, MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Jun 2022 05:46
Last Modified: 30 Jun 2022 05:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31147

Actions (login required)

View Item View Item