PENGARUH BIMBINGAN TES TERHADAP SKOR TES PADA UJI PRAKTIK KEAHLIAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 50 JAKARTA

MYA FITRI ANDINI, . (2011) PENGARUH BIMBINGAN TES TERHADAP SKOR TES PADA UJI PRAKTIK KEAHLIAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 50 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
04 KATA PENGANTAR MYA, DAFTAR ISI MYA, dst.pdf

Download (0B)
[img] Text
01 COVER MYA.pdf

Download (30kB)
[img] Text
05 BAB I MYA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
02 ABSTRAK MYA.pdf

Download (18kB)
[img] Text
03 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI & PERNYATAAN ORIGINALITAS MYA.pdf

Download (642kB)
[img] Text
10 DAFTAR PUSTAKA MYA.pdf

Download (72kB)
[img] Text
09 BAB V MYA.pdf

Download (13kB)
[img] Text
06 BAB II MYA.pdf

Download (336kB)
[img] Text
08 BAB IV MYA.pdf

Download (331kB)
[img] Text
07 BAB III MYA.pdf

Download (273kB)
[img] Text
11 LAMPIRAN MYA.pdf

Download (9MB)
[img] Text
12 RIWAYAT HIDUP MYA.pdf

Download (16kB)
[img] Text
04 KATA PENGANTAR MYA, DAFTAR ISI MYA, dst.pdf

Download (71kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendapatkan data dan fakta yang tepat mengenai pengaruh bimbingan tes terhadap skor tes pada uji praktik keahlian akuntansi di SMK Negeri 50 Jakarta. Metode dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kausal komparatif. Data yang digunakan didapat dari hasil skor Tes Kendali Mutu Akuntansi kelas XII tahun 2011 (sebelum bimbingan tes) dan hasil skor Tes Uji Praktik Keahlian Akuntansi kelas XII tahun 2011 (sesudah bimbingan tes) di SMK Negeri 50 Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini secara sampling acak sederhana (Random Sampling Technique). Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah 79 siswa dan sampel yang digunakan berdasarkan tabel isacc dan michael adalah 65 siswa. Dalam penelitian ini uji persyaratan analisis yang digunakan adalah uji normalitas data dan uji homogenitas data. Uji normalitas data untuk variabel X yaitu skor Tes Kendali Mutu Akuntansi (sebelum bimbingan tes) dengan uji liliefors didapat Lhitung (Lo) < Ltabel (Lt) yaitu 0,1054 < 0,1099. Kemudian uji normalitas data untuk variabel Y yaitu skor Tes Uji Praktik Keahlian Akuntansi (sesudah bimbingan tes) dengan uji liliefors didapat Lhitung (Lo) < Ltabel (Lt) yaitu 0,1053 < 0,1099. Hal itu berarti data kedua variabel berdistribusi normal. Pada uji homogenitas data didapat hasil Fhitung < Ftabel (1,452 < 1,515) yang dapat disimpulkan bahwa data bersifat homogen. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t berpasangan (before after t test / paired samples t test). Hasil perhitungan hipotesis dari uji t berpasangan (before after t test / paired samples t test) diperoleh thitung > ttabel yaitu 16,056 > 1,669. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan skor tes pada uji praktik keahlian akuntansi sebelum dan sesudah bimbingan tes sehingga dapat diketahui bahwa bimbingan tes tersebut dapat mempengaruhi skor tes pada uji praktik keahlian akuntansi kelas XII di SMK Negeri 50 Jakarta. The purpose of this research is to get information and fact about how far the influence test guidance toward test scores at accounting skills practice test in Vocational High School 50 Jakarta. The method in this research is method survey with comparative causal approach. The data used are test scores from Quality Control Test Accounting class XII in 2011 (before test guidance) and test scores from Accounting Skills Practice Test class XII in 2011 (after test guidance) at Vocational High School 50 Jakarta. The sampling technique was conduted by random sampling. The attainable population in this research are 79 students which 65 are taken as sample in this research with iisacc and Michael table. In this research, requirements analysis test used are normality test data and homogeneity test data. Normality test data for the variable X is scores Quality Control Accounting Test (before test guidance) by using liliefors test which resulted Laccount (Lo)<Ltable (Lt) is 0,1054 < 0,1099. And then normality test data for the variable Y is scores Accounting Skills Practice Test (after test guidance) by using liliefors test which resulted Laccount (Lo) < Ltable (Lt) is 0,1053 < 0,1099. It showed that both variables had been normally distributed. In the homogeneity test data the result is Faccount < Ftable (1.452 <1.515) which can be concluded that the data is homogeneous. Testing hypotheses used in this research were before after-t test / paired samples t test. The results of the calculation hypothesis from before after-t test / paired samples t test obtained taccount > ttable is 16.056> 1.669. It showed that the different test scores in accounting skills practice test before and after test guidance so that test guidance can influence test scores at accounting skills practice test class XII in Vocational High School 50 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) M. Yasser Arafat, S.E. Akt., M.M, 2) Dra. Leti Latifah
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Jun 2022 07:17
Last Modified: 30 Jun 2022 07:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31179

Actions (login required)

View Item View Item