ZAHRAH HUSNUN FAUZIYAH, . (2020) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN MELALUI APLIKASI VN UNTUK PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) WARGA BELAJAR PAKET C PKBM ALFA HUSNA, JAGAKARSA DI MASA PANDEMI COVID-19. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
(5) KATA PENGANTAR.pdf Download (668kB) |
|
Text
(4) SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (665kB) |
|
Text
(1) COVER.pdf Download (646kB) |
|
Text
(2) LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (114kB) |
|
Text
(3) ABSTRAK.pdf Download (607kB) |
|
Text
(9) BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
|
Text
(10) BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (781kB) |
|
Text
(6) DAFTAR ISI.pdf Download (610kB) |
|
Text
(8) BAB I.pdf Download (631kB) |
|
Text
(11) BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
(13) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (707kB) |
|
Text
(12) BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (609kB) |
Abstract
Pengembangan media video pembelajaran ini dilakukan untuk menghasilkan dan mengembangkan media berupa video pembelajaran selama pembelajaran jarak jauh dilakukan yang bertujuan untuk membantu pembelajaran bagi warga belajar paket c yang bekerja dan tidak memiliki waktu untuk mengikuti kelas online. Produk video pembelajaran ini juga dapat digunakan sebagai sumber belajar disaat warga belajar paket c tersebut merasa jenuh dan bosan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian pengembangan karya inovatif yang menghasilkan produk berupa video pembelajaran biologi. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Untuk menguji keefektifan produk tersebut dilakukan uji validasi oleh ahli media, ahli materi dan pengguna. Hasil dari penelitian pengembangan media video pembelajaran ini menyatakan video pembelajaran biologi ini adalah layak untuk digunakan. Produk video pembelajaran bilogi ini sudah melalui proses uji ahli media, ahli materi dan uji pengguna. Persentase yang didapatkan dalam uji ahli media adalah sebesar 71% yang termasuk kedalam kategori layak. Ahli materi sebesar 75% yang termasuk kedalam kategori layak dan uji pengguna sebesar 80% dengan kriteria layak. The development of learning video media is carried out to produce and develop media in the form of learning videos during the distance learning which aims to assist learning for students c who work and do not have time to take online classes. This learning video product can also be used as a learning resource when the students c feel saturated and bored. The method used in this study is a research method for developing innovative works that produce products in the form of biology learning videos. The development model used in this study is the ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) model. To test the effectiveness of the product, validation tests were carried out by media experts, material experts and users. The results of the research on the development of this instructional video media state that this biology learning video is feasible to use. This biology learning video product has gone through the process of being tested by media experts, material experts and user tests. The percentage obtained in the media expert test is 71% which is included in the feasible category. Material experts are 75% which are included in the appropriate category and 80% are user tests with appropriate criteria.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Daddy Darmawan, M.Si ; 2). Jaenal Mutakim, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Users 14626 not found. |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 03:38 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 03:38 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31476 |
Actions (login required)
View Item |