ANALISIS KEMAMPUAN GURU PKM TATA BOGA (SURVEI PENDAPAT SISWA DI SMKN 33 JAKARTA)

RIO CANDRA, . (2016) ANALISIS KEMAMPUAN GURU PKM TATA BOGA (SURVEI PENDAPAT SISWA DI SMKN 33 JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi PDF_Rio Candra_5515144535.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi kemampuan guru PKM Tata Boga dalam pembelajaran dengan menggunakan instrument penilaian yang berdasakan APKG yang dibatasi dengan komponen pelaksanaan pembelajaran (N2) serta komponen kepribadian dan sosial (N3) dimana peserta didik di SMKN 33 menjadi responden sebanyak 89 peserta didik dan lima mahasiswa PKM menjadi sampel dalam penelitian ini, hasil dari penelitian ini menunjukan penilaian yang berbeda setiap mahasiswa PKM, mahasiswa PKM pertama mendapatkan nilai dari dua komponen yaitu komponen pelaksanaan pembelajaran (N2) mendapatkan nilai 3,33 dan komponen kepribadian dan sosial yaitu 3,44, mahasiswa kedua yaitu komponen pembelajaran (N2) mendapatkan nilai 3, 62 dan kepribadian dan sosial (N3) yaitu 3, 72, mahasiswa ketiga mendapatkan nilai dari komponen pembelajaran (N2) mendapatkan nilai 3, 66 dan komponen kepribadian dan sosial (N3) yaitu 3,56, mahasiswa keempat untuk komponen pelaksanaan pembelajaran (N2) mendapatkan nilai 3,44 dan komponen kepribadian dan sosial (N3) yaitu 3, 56, dan mahasiswa kelima untuk komponen pembelajaran (N2) mendapatkan nilai 3,47 dan komponen kepribadian dan sosial (N3) nilai 3, 55, dari kelima mahasiswa terdapat satu mahasiswa PKM yang mendapatkan nilai tertinggi yaitu mahasiswa kedua yaitu dengan nilai 3,62 dan 3, 72. Dari keseluruhan mahasiswa yang melaksankan PKM di SMKN 33 Jakarta sudah sangat baik diharapkan mahasiswa yang akan melaksankan PKM yang akan datang dapat lebih baik dalam melaksanakan PKM di sekolah yang telah di tentukan terutama untuk di SMKN 33 Jakarta. ********** This study aims for knowing of the capability of food and nutirition teacher in study that use rating instrument that based on APKG by restricted in study implementation component (N2) with self component and social component (N3) where the students respondent which is 89 students and 5 college students PKM. The first college student have 2 value component, which is, study implementation component (N2) with the value 3,33. And the social and self component with the value 3,44, the second college student with implementation component value is 3,62, and for self and social component value is 3,72, the third students study implementation (N2) value is 3,66 and with the social and self component (N3) value is 3,56, the fourth students, the value from implementation study is 3,44 and with the self and social component value is 3,56, the fifth one, with the value 3,47 from study implementation (N2) and value 3,55 from self and social component (N3). With that five college students one of them which is the second students is getting the highest value from five respondent that doing teach capability practice. Within all the students in teach capability practice in SMKN 33 Jakarta, is expected to be better with next practice in SMKN 33 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Annis kandriasari, Spd. M.Pd. ; 2). Dr. Ir Mahdiyah, M.Kes.
Subjects: Tata Rias > Tata Boga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 14626 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2022 06:43
Last Modified: 12 Jul 2022 06:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31672

Actions (login required)

View Item View Item