HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS KOMUNIKASI ORANG TUA DAN ANAK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII (STUDI KASUS DI SMP BHAKTI MULIA JAKARTA TIMUR)

ENNI ULI SINAGA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS KOMUNIKASI ORANG TUA DAN ANAK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII (STUDI KASUS DI SMP BHAKTI MULIA JAKARTA TIMUR). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER ,PENGESAHAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI (FIX).pdf

Download (366kB)
[img] Text
finalisasi skripsi eni .pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR .pdf

Download (77kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (628kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey dan pendekatan korelasi bivariat. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Bhakti Mulia Jakarta Timur dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 82 responden. Data pengujian hipotesis menggunakan analisis parametrik yaitu uji Pearson Product Moment. Hasil perhitungan koefisien korelasi PearsonProduct Moment menghasilkan rhitung sebesar 0,497 dan uji signifikansi korelasi menghasilkan thitung sebesar 5,13 lebih besar dari ttabel sebesar 1,99 (α=0,05; dk=222). Hal ini menjelaskan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara intensitas komunikasi orangtua dan anak dengan hasil belajar siswa. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 24,75% yang menjelaskan besarnya intensitas komunikasi orang tua dan anak terhadap hasil belajar siswa dan sisanya 75,25% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. This research is a quantitative research with survey method andbivariate correlation approach. This research population is all eighth grade students of SMP Bhakti Mulia Jakarta Timur with a number of samples are 82 respondents.The hypothesis testing data is using paramentric analysisspecifically Pearson Product Moment test. The correlation coefficient calculation result of Pearson Product Moment produce rcount of 0,497 and significance correlation test produce tcount of 5, 13 greater than ttable of 1,99 (a=0,5;dk=22). It is explained that there is a positive and significant correlation between the communication intensity of parents and children on learning outcomes of students.The determination coefficient test result was 24.75%, which explains the magnitude of communication intensity of parents and children on learning outcomes of students and the rest are 75.25% influenced by other factors which were not examined

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Metty Muhariati, MM. ; 2). Kenty Martiastuti, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Users 14626 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2022 03:39
Last Modified: 13 Jul 2022 03:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31731

Actions (login required)

View Item View Item