ANALISIS SELF EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA

KRISTINA FITRY SITANGGANG., . (2021) ANALISIS SELF EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (883kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis self efficacy siswa melalui model pembelajaran flipped classroom pada materi larutan penyangga. Jenis penelitian ini adalah menggunakan kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner self efficacy dan soal posttest. Self Efficacy dianalisis melalui tiga dimensi yaitu dimensi kesulitan tugas (level/magnitude), dimensi luas bidang perilaku (generality), dan dimensi kekuatan (strength). Sampel penelitian terdiri dari 59 siswa kelas XI MIPA SMAN 10 Bekasi. Hasil penelitian ini menunjukkan mayoritas siswa (61,83% dari 59 siswa) memiliki self efficacy kategori baik melalui model pembelajaran flipped classroom pada materi larutan penyangga dan dimensi self efficacy dominan adalah dimensi kesulitan tugas (magnitude/level) (75,07% dari 59 siswa) berada pada kategori baik sehingga dapat disimpulkan bahwa self efficacy siswa dapat dibangun melalui model pembelajaran flipped classroom.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Darsef Darwis, M.Si. 2). Arif Rahman, M,Sc.
Subjects: Sains > Kimia
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 14629 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2022 05:54
Last Modified: 19 Jan 2024 05:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31840

Actions (login required)

View Item View Item