PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SEPATU REEBOK ( Survei pada Pengunjung Sarana Olahraga Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta )

AERO FEBI SUBANDIE, . (2013) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SEPATU REEBOK ( Survei pada Pengunjung Sarana Olahraga Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Full Aero Febie S.pdf

Download (1MB)

Abstract

Secara garis besar tujuan penelitian ini adalah :1) mendapatkan deskripsi tentang kepercayaan merek, atribut produk dan loyalitas pelanggan pada produk sepatu Reebok. 2) mengetahui pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan produk sepatu olahraga Reebok. 3) mengetahui pengaruh atribut produk terhadap loyalitas pelanggan produk sepatu olahraga Reebok, 4) mengetahui pengaruh kepercayaan merek dan atribut produk secara bersama– sama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan produk sepatu olahraga Reebok. Unit observasi adalah 100 responden yang merupakan penggunjung sarana olahraga Gelora Bung Karno. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Sedangkan bagian dari nonprobability sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, desain deskriptif serta kausal, metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survei. Data diolah dengan menggunakan program aplikasi statistik SPSS 16.Hasil analisis deskriptif menunjukkan :1) Kepercayaan merek yang dilakukan oleh Reebok sudah baik, namun masih ada beberapa item yang kurang pada dimensi fiability dan intentionality, 2) Atribut produk sudah baik, di dominasi oleh dimesi kualitas produk dan desain produk. 3) Loyalitas pelanggan menyatakan kesediaannya untuk membeli kembali produk sepatu Reebok maupun produk lainnya dan kesediaan untuk merekomendasikan produk Reebok kepada orang lain. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan :1) kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, 2) Atribut produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, 3) kepercayaan merek dan atribut produk secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. ***** The purposes of this study are :1) To describe Brand Trust, Product Attribute, and Customer Loyalty in Reebok Shoes product. 2) To know the influence of brand Trust toward customer loyalty Reebok shoes product. 3) To know the influence of product atribute toward customer loyalty Reebok shoes product, 4) To know the influence of both variable brand trust and product attribute toward customer loyalty toward customer loyalty together. The number of population in this research are 100 respondents. The technic method sampling in this study is nonprobability sampling which is purposive sampling. This study was carry out quantitively, describtive designed and Causal research, the research method is survey method. The Analisys was conducted using SPSS 20. The result of descriptive anilysis shows:1) Brand trust in Reebok was good, but there is several item that still not good enough in fiability dimention and intentionality, 2) Reebok’s product attribute was good, dominated by product quality dimention and product design dimention. 3) Customer Loyalty of Reebok was good, customers have said to repurchase Reebok shoes nor other Reebok’s product and have willingness to recomend reebok’s product to others. The result of Hypothesis test shows :1) Brand trust significantly influenced customer loyalty, 2) Product Attribute influenced Customer Loyalty, 3) Brand trust and product attribute influenced customer loyalty together.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo F Wibowo, S.E, M.Si. ; 2). Dra. Basrah Saidani, M.Si.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2022 02:28
Last Modified: 02 Aug 2022 02:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31925

Actions (login required)

View Item View Item