HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN INDOSAT IM3 PADA WARGA RW 10 CENGKARENG BARAT, CENGKARENG, JAKARTA BARAT

AGUNG SUGENG PRAMONO, . (2013) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN INDOSAT IM3 PADA WARGA RW 10 CENGKARENG BARAT, CENGKARENG, JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
5. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (177kB)
[img] Text
1. Cover.pdf

Download (84kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (191kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (184kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (88kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (143kB)
[img] Text
15. Bab 5_Agung.pdf

Download (93kB)
[img] Text
11. BAB 1_Agung.pdf

Download (234kB)
[img] Text
12. BAB 2_Agung.pdf

Download (322kB)
[img] Text
14. Bab 4_Agung.pdf

Download (316kB)
[img] Text
13. BAB 3_ Agung.pdf

Download (370kB)
[img] Text
SKRIPSI_Agung S. P. (8135090295).pdf

Download (11MB)
[img] Text
17. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif antara persepsi harga dengan kepuasan pelanggan Indosat IM3 pada warga RW 10, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Penelitian ini dilakukan selama 4 bulan terhitung sejak bulan Maret 2011 sampai dengan bulan Juni 2011. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga RW 10, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Sedangkan populasi terjangkau adalah warga RT 06/10, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat sebanyak 49 orang warga yang sesuai dengan karakteristik populasi. Dari jumlah populasi terjangkau tersebut diambil sampel sebanyak 44 orang warga berdasarkan pada tabel penentuan sampel dari Isaac dan Michael. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi linier sederhana Ŷ = 37,67 + 0,2X. Uji persyaratan analisis untuk menguji normalitas galat taksiran regresi Y atas X menunjukkan bahwa galat taksiran regresi Y atas X bersdistribusi normal. Hal ini dibuktikan oleh perhitungan yang menunjukkan bahwa L hitung (0,0610) < L tabel (0,13357) dengan menggunakan Uji Liliefors pada taraf signifikan (α) = 0,05. Dalam uji keberartian dan kelinieran regresi menggunakan Tabel Analasis Varians (ANAVA). Dari hasil uji keberartian regresi diperoleh Fhitung = 4,24 > Ftabel = 4,07 yang menyatakan regresi berarti. Dari hasil uji linieritas regresi diperoleh Fhitung = 1,95 < Ftabel = 2,12 yang menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan adalah linier. Koefisien korelasi yang dihitung dengan menggunakan rumus Product Moment menghasilkan rxy sebesar 0,685 sedangkan hasil dari uji signifikansi diperoleh t hitung sebesar 6,096 dan t tabel sebesar 1,68. Dikarenakan t hitung > t tabel maka disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi harga dengan kepuasan pelanggan Indosat IM3 pada warga RW 10, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Perhitungan koefisien determinasi menunjukkan 46,95% variasi variabel Y ditentukan oleh variabel X. Kesimpulan penelitian adalah terdapat hubungan yang positif antara persepsi harga dengan kepuasan pelanggan Indosat IM3 pada warga RW 10, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Hal tersebut berarti semakin baik persepsi pelanggan terhadap harga yang ditawarkan, maka akan semakin tinggi kepuasan pelanggan. ***** The aim of this research is to find the possibility a positive correlation between Price Perception with Customer Satisfaction of Indosat IM3 at District 010 Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Jakarta. The period of this research was four months since March 2013 until June 2013. This research used survey methods by correlation approach. The population of this research were all society district 10 Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. While the society population at affordable were neighborhood 06 as many as 49 people in accordance with the characteristics of the population. From those population at affordable is taken 44 people for sample. Equation of the simple linear regression give the formula of regression Ŷ = 37,67 + 0,20X. Test analysis conditional test proved the validation on variabel Y to variable is normal distributed. It is proved by the calculation that used Liliefors test at significant level (α) = 0,05 that indicates Lcount (0.0610) <Ltable (0.13357). The correlation coefficient is counted by Product Moment formula by Pearson indicates rxy 0.658. While the results of correlation coefficient significant test indicates tcount = 6,096 and ttable = 1,68. Because the result shows tcount > ttable, the research indicates there is a significant correlation between Price Perception with Customer Satisfaction of Indosat IM3 at District 010 Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Jakarta. The count of determination coefficient test indicates 46,95% the variance of variable Y is determined by variable X. The conclusion of research shown that a positive correlation Price Perception with Customer Satisfaction of Indosat IM3 at District 010 Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Jakarta. It means better customer perception of the price offered, the higher the customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si. ; 2). Ryna Parlyna B.B.A, M.B.A.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2022 04:43
Last Modified: 21 Jul 2022 04:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31933

Actions (login required)

View Item View Item