PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI TERHADAP PENGGUNA PRINTER MEREK EPSON DAN PENGGUNA PRINTER MEREK CANON)

YULIA ELISABET STEFANI, . (2015) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI TERHADAP PENGGUNA PRINTER MEREK EPSON DAN PENGGUNA PRINTER MEREK CANON). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi YULIA ELISABET STEFANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui deskripsi dari keputusan pembelian, persepsi kualitas, dan persepsi risiko pengguna printer merek Epson dan pengguna printer merek Canon, 2) untuk menguji pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian pengguna printer merek Epson dan pengguna printer merek Canon, 3) untuk menguji pengaruh persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pengguna printer merek Epson dan pengguna printer merek Canon, 4) untuk menguji secara bersama-sama pengaruh persepsi kualitas dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pengguna printer merek Epson dan pengguna printer merek Canon, 5) untuk mengetahui adanya perbedaan antara keputusan pembelian printer merek Epson dan printer merek Canon. Objek penelitian ini adalah 100 orang yang pernah menggunakan printer Epson dan printer Canon. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa printer merek Epson lebih unggul dibanding printer merek Canon dari segi persepsi kualitas dan persepsi risiko, meskipun data dari Top Brand Index menempatkan Canon pada urutan pertama di tiga tahun terakhir. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: 1) Adanya pengaruh yang signifikan dari persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian (Epson: 32.1%; Canon: 34.4%). 2) Adanya pengaruh yang signifikan dari persepsi risiko terhadap keputusan pembelian (Epson: 4.9%; Canon: 24%). 3) Persepsi kualitas dan persepsi risiko secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Epson: 35.8%; Canon: 38.5%). 4) Terdapat perbedaan antara keputusan pembelian printer Epson dan printer Canon (t hitung > t tabel {3.703 > 1.984}). ***** The purpose of this research are: 1) to know the description of purchase decision, perceived quality, and perceived risk of Epson printer users and Canon printer users, 2) to test the influence of perceived quality towards purchase decision of Epson printer users and Canon printer users, 3) to know the influence of perceived risk towards towards purchase decision of Epson printer users and Canon printer users, 4) to simultaneously test the influence of perceived quality and perceived risk toward purchase decision of Epson printer users and Canon printer users, 5) to know the difference between purchase decision of Epson printer users and Canon printer users. Object of this research consist of 100 people who have used both Epson and Canon printer. The descriptive test shows that Epson printer is better than Canon printer, although Top Brand Index data placed Canon on the first place for the past three years. The hypotheses test shows: 1) there is a significant influence from perceived quality towards purchase decision ((Epson: 32.1%; Canon: 34.4%). 2) there is a significant influence from perceived risk towards purchase decision (Epson: 4.9%; Canon: 24%). 3) Perceived quality and perceived risk simultaneously influence purchase decision (Epson: 35.8%; Canon: 38.5%. 4) there is a difference between purchase decision of Epson printer users and Canon printer users (3.703 > 1.984).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mohamad Rizan, S.E., M.M. 2). Agung Kresnamurti R.P., S.T., M.M.
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14629 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2022 23:28
Last Modified: 22 Jul 2022 23:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32045

Actions (login required)

View Item View Item