HUBUNGAN ANTARA PENGALAMAN KERJA DENGAN KINERJA GURU SMK NEGERI DI JAKARTA UTARA

HAMIDAH HANDAYANI, . (2013) HUBUNGAN ANTARA PENGALAMAN KERJA DENGAN KINERJA GURU SMK NEGERI DI JAKARTA UTARA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
HAMIDAH HANDAYANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh keterkaitan mengenai hubungan antara pengalaman kerja dengan kinerja guru. Data dikumpulkan dari pengisian kuesioner instrumen pengalaman kerja, sedangkan penilaian kinerja guru dari penilaian kepala sekolah berupa (DP3). Teknik pengambilan sampel adalah proportional random sampling sampling. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Ŷ = 531,87 + 0,16X. Dari persamaan tersebut, dilakukan uji persyaratan liliefors didapat Lhitung (0,1006) < Ltabel (0,1125). Hal itu berarti data berdistribusi normal. Pada uji keberartian regresi di dapat Fhitung (5,34) > Ftabel (4,00) yang dapat disimpulkan bahwa model persamaan regresi berarti. Sedangkan untuk uji kelinieran regresi diperoleh hasil Fhitung (5,34) < Ftabel (4,00) yang menandakan bahwa persamaan regresi linier. Hasil uji koefisien korelasi dengan menggunakan product moment dari Pearson diperoleh nilai = 0,286, hal ini berarti terdapat hubungan yang positif antara pengalaman kerja dengan kinerja guru SMK Negeri di Jakarta Utara. Dari perhitungan uji keberartian korelasi didapat thitung (2,312) > ttabel (1,6706). Hal ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara pengalaman kerja dengan kinerja guru. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh angka 8,18% sehingga dapat dikatakan bahwa pengalaman kerja mempengaruhi kinerja guru sebesar 8,18%. ***** The purpose of this research is to get correlation between work experience with teacher’s performance. The data was collected from questionnaire instruments work experience, while the assessment of teacher performance appraisal principals form (DP3). Sampling technique is proportional random sampling. Regression equation in this research is Ŷ = 531,87 + 0,16X. From this equation test requirements analysis conducted by the normality test error estimate the regression of Y on X obtained by Liliefors Lhitung (0,1006) <Ltabel (0,1125). It mean the data are normally distributed. On the meaningful of regressions test we got the result Fhitung (5,34) > Ftabel (4,00) which can be conclude that the regression model is means. As for the linierity test obtained Fhitung (5,34) < Ftabel (4,00) indicating that the regression equation is linear. The test results by using a correlation coefficient of Pearson product moment values obtained = 0,286. This means there is a positive relationship between work experience with teacher’s performance of public vocational high school in North Jakarta. From the correlation meaningful test calculations thitung (2,312) > ttabel (1,6706). Indicating a significant relationship between work experience with teacher’s performance. From the calculation results obtained 8,18% coefficient of determination so that it can be said that the work experience affect the teacher’s performance as 8,18%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Santi Susanti, S.Pd., M.Ak. ; 2). Susi Indriani, S.E., M.S.Ak.
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2022 01:19
Last Modified: 02 Aug 2022 01:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32101

Actions (login required)

View Item View Item