KRISTIAN, . (2013) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU SELULER SIMPATI (Survei Pada Grapari Harapan Indah). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi Kristian 8215088048 Manajemen NR 08.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan secara jelas tentang persepsi, kepercayaan konsumen, dan loyalitas konsumen pengguna kartu seluler Simpati di Grapari Harapan Indah. Tujuan kedua adalah untuk menguji pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas konsumen. Tujuan ketiga untuk menguji pengaruh kepercayaan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Dan tujuan keempat adalah untuk menguji pengaruh persepsi harga dan kepercayaan konsumen secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen kartu seluler. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna kartu seluler Simpati di Grapari Harapan Indah. Pengambilan sampel berjumlah 207 responden dengan menggunakan metode nonprobability sampling. Sedangkan bagian dari nonprobability sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, desain deskriptif serta kausal, metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survei. Data diolah dengan menggunakan program aplikasi statistik SPSS 20. Hasil dari uji t menunjukkan persepsi harga terhadap loyalitas konsumen berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikansi X1 ke Y (0.000), dan kepercayaan konsumen terhadap loyalitas konsumen juga berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi X2 ke Y (0.000) keduanya tidak lebih besar dari 0.05. Hasil dari uji F menunjukan pengaruh yang signifikan dari persepsi harga dan kepercayaan konsumen terhadap loyalitas konsumen yaitu (0.000). Kemudian hasil dari koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya variasi nilai loyalitas konsumen yang dijelaskan pada variabel persepsi harga dan kepercayaan konsumen sebesar 28,2%. Sedangkan sisanya yakni 71,8% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. ***** This study aims to describe clearly about Perceived Price, Customer Trust and Customer Loyality on customer at Grapari Harapan Indah. The second objective is to test the influence of perceived price on customer loyality. The third objective is to test the influence of customer trust on customer loyality. And the fourth objective is to test the simultaneously the influence between perceived price and customer trust to customer loyality. Population of the research is sim card Simpati costumer on Grapari Harapan Indah. Sampling totaled 207 respondents using nonprobability sampling method. While part of nonprobability sampling used was purposive sampling. The research was carried out quantitatively, descriptive and causal research design, and use survey methods. Analysis of the research was conducted using SPSS 20 for data processing. The results of the t test shows the perceived price and customer loyality significantly influence the significance value X1 to Y (0.000), and customer trust and customer loyalty are also significantly influence the value of significance X2 to Y (0.000) both are not greater than 0.05. The results of F test simultaneously indicates perceived price and customer trust influencing significantly to customer loyality (0.000). And the result of determination analysis in this study shows the variations in the value of customer loyalty that is described in the variable perceived price and customer trust by 28.2%. While the remaining 71.8% are influenced or explained by other variables that are not included in this research model.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M. Si. ; 2). Agung Kresnamurti, ST, MM |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 14651 not found. |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 05:47 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 05:47 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32149 |
Actions (login required)
View Item |