PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KFC CABANG PANGKALAN JATI, KALIMALANG

RIA RIZKY PUSPITA SARY, . (2013) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KFC CABANG PANGKALAN JATI, KALIMALANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Thesis.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan serta melakukan pengujian pada variabel kualitas pelayanan dan citra perusahaan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan KFC. Penelitian ini menggunakan metode kausal dan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan KFC cabang Pangkalan Jati, Kalimalang, yang pernah makan di restoran KFC lebih dari dua kali. Total sampel pada penelitian ini berjumlah 150 orang yang kemudian alat analisis yang digunakan adalah SPSS 20.00. Hasil dari uji t menunjukkan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikansi X1 ke Y (0.000), dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan juga berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi X2 ke Y (0.002) keduanya tidak lebih besar dari 0.05. Hasil dari uji F menunjukan pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan yaitu (0.000). Kemudian hasil dari koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya variasi nilai variabel kualitas pelayanan dapat menjelaskan variabel kepuasan pelanggan sebesar 15.4%; variabel citra perusahaan dapat menjelaskan variabel kepuasan pelanggan sebesar 6.3%; (3) secara keseluruhan kualitas pelayanan dan citra perusahaan dapat menjelaskan variabel kepuasan pelanggan sebesar 18.4%. Sementara 81.6% tersisa dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. ***** This research aims to describe clearly and testing the influence of Service Quality, Corporate Image toward Customer Satisfaction. The Research was carried out quantitatively, descriptive and causal research design, and use survey methods. The population of this research is customer customers who had eaten more than twice in KFC. The Total of sample in this research counted 150 respondents and the analysis of teh research was conducted using SPSS 20 software. The results of the t test shows the service quality and customer satisfaction significantly influence the significance value X1 to Y (0.000), and corporate image and customer satisfaction are also significantly influence the value of significance X2 to Y (0.002) both are not greater than 0.05. The results of F test simultaneously indicates service quality and corporate image influencing significantly to customer satisfaction (0.000). And the result of determination analysis in this research shows the variation of the service quality variable could explained the customer satisfaction variable for 15.4%, then corporate image variable could explained customer satisfaction for 6.3% and both variables service quality and corporate image could explained customer satisfaction together for 18.4%. While 81.6% are influenced or explained by other variables that are not included in this research model.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M. Si. ; 2). Agung Kresnamurti, ST, MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2022 02:06
Last Modified: 03 Aug 2022 02:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32213

Actions (login required)

View Item View Item