PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN VARIETY SEEKING TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK MANTAN PENGGUNA PEMBALUT KOTEX (SURVEI PADA PENGUNJUNG ALFAMART)

SHIFA AFRIANI, . (2013) PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN VARIETY SEEKING TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK MANTAN PENGGUNA PEMBALUT KOTEX (SURVEI PADA PENGUNJUNG ALFAMART). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SHIFA AFRIANI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan ketidakpuasan konsumen, variety seeking, dan keputusan perpindahan merek serta melakukan pengujian pada variabel ketidakpuasan konsumen dan variety seeking yang mempengaruhi keputusan perpindahan merek pada mantan pemakai pembalut kotex. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah mantan pengguna pembalut Kotex. Total sampel pada penelitian ini berjumlah 84 orang yang kemudian alat analisis yang digunakan adalah SPSS 17.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan : (1) ketidakpuasan konsumen secara signifikan mempengaruhi keputusan perpindahan merek sebesar 15.8%; (2) variety seeking secara signifikan mempengaruhi keputusan perpindahan merek sebesar 21.3%; (3) secara simultan ketidakpuasan konsumen dan variety seeking mempengaruhi keputusan perpindahan merek sebesar 30.1%. Sementara 69.9% tersisa dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. ***** The purposes of this research are to describe about consumer dissatisfaction, variety seeking, and brand switching decision and test the consumer dissatisfaction and variety seeking variables that influence decision brand switching of ex user sanitary napkins Kotex. This research used descriptive and explanatory methods. The unit analysist of this research are ex user sanitary napkins Kotex. Total sample of this research are 84 respondences while the analysis tools that are used in this research are SPSS 17.0. The result of this research shows: (1) consumer dissatisfaction is significantly influencing the brand switching decision by 15.8%; (2) variety seeking is significantly influencing the brand switching decision by 21.3%; (3) simultaneously consumer dissatisfaction and variety seeking are significantly influencing the brand switching decision 30.1%. The remaining 69.9% is influenced or explained by other variables that are not included in this research.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si. ; 2). Agung Kresnamurti, S.T., M.M.
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2022 00:17
Last Modified: 04 Aug 2022 00:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32275

Actions (login required)

View Item View Item