PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER XL

TINO HERMAWAN, . (2013) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER XL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Tino.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan secara jelas tentang penjualan, persepsi harga, dan keputusan pembelian kartu seluler XL pada pengunjung ITC Cempaka Mas Lantai 4 Jakarta, tujuan kedua adalah untuk menguji pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian kartu seluler XL, tujuan ketiga adalah untuk menguji pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian kartu seluler XL, dan terakhir adalah bertujuan ntuk menguji pengaruh promosi penjualan dan persepsi harga secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian kartu seluler XL. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan produk kartu perdana XL di ITC Cempaka Mas lantai 4, Pengambilan sampel berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode nonprobability sampling. Sedangkan bagian dari nonprobability sampling yang digunakan adalah Convenience Sampling. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, desain deskriptif serta kausal, metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survei. Data diolah dengan menggunakan program aplikasi statistik SPSS 18. Hasil dari uji t menunjukkan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikansi X1 ke Y (0.000), dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian juga berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi X2 ke Y (0.001) keduanya tidak lebih besar dari 0.05. Hasil dari uji F menunjukkan pengaruh yang signifikan dari promosi penjualan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian yaitu (0.000). Kemudian hasil dari koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya variasi nilai keputusan pembelian yang dijelaskan pada variabel promosi penjualan dan persepsi harga sebesar 33,3%. Sedangkan sisanya yakni 66,7% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. ***** This study aims to describe clearly about Sales Promotion, Cost Perception and Purchase Decision for XL Mobile card on visitor at 4th floor of ITC Cempaka Mas Jakarta. The second objective is to test the influence of Sales Promotion on Purchase Decision. The third objective is to test the influence of Cost Perception on Purchase Decision. And the fourth objective is to test the simultaneously the influence between Sales Promotion and Cost Perception to Purchase Decision. Population of this research is that consumers who buy and use the product XL card in ITC Cempaka Mas 4th floor Jakarta. Sampling totaled 100 respondents using nonprobability sampling method. While part of nonprobability sampling used was Convenience Sampling. The research was carried out quantitatively, descriptive and causal research design, and use survey methods. Analysis of the research was conducted using SPSS 18 for data processing. The results of the t test shows the Sales Promotion and Purchase Decision significantly influence the significance value X1 to Y (0.000), and Cost Perception and Purchase Decision are also significantly influence the value of significance X2 to Y (0.001) both are not greater than 0.05. The results of F test simultaneously indicates Sales Promotion and Cost Perception influencing significantly to Purchase Decision (0.000). And the result of determination analysis in this study shows the variations in the value of Purchase Decision that is described in the variable Sales Promotion and Cost Perception by 33.3%. While the remaining 66.7% are influenced or explained by other variables that are not included in this research model.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si. ; 2). Dra. Basrah Saidani, M.Si.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2022 01:11
Last Modified: 04 Aug 2022 01:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32295

Actions (login required)

View Item View Item